Panduan/Langkah Melindungi Mata Terus Sehat Bebas Rabun Jauh, Dekat Serta Katarak Hindari Penyakit Mata


Untuk membaca selanjutnya klik link dbawah.        
=========================================== 
Untuk bikin mata anda terus sehat serta bisa lihat suatu hal dengan terang serta jernih baik untuk jarak jauh ataupun dekat baiknya lakukan beberapa hal di bawah ini : 

1. Melihat Tv Janganlah Terlampau Dekat 
Jarak yang aman untuk melihat tv bila tak salah 2 mtr. untuk tv ukuran 14 inchi. Untuk monitor yang lebih lebar automatis jaraknya lebih jauh. Nonton monitor bioskop juga baiknya mengambil kursi yang paling belakang. 

2. Bekerja/Bermain Computer Janganlah Terlampau Lama 
Lakukan berikan saat dalam melakukan aktivitas di depan monitor computer. Umpamanya tiap-tiap 15 atau 30 menit sekali beristirahat lihat yang jauh-jauh sepanjang lima hingga sepuluh menit supaya mata tidak selamanya dalam situasi tegang lantaran lihat monitor dengan jarak yang sangatlah dekat. 

3. Bermain Video Game Janganlah Terlampau Dekat 
Anak-anak masa saat ini banyak yang cuek pada kesehatan mata. Ini bisa kita saksikan dengan adanya banyak yang main ps/playstation atau vido game sejenis yang lain dekat dengan monitor tv. Baiknya lakukan gerami anak yang bermain game terlampau dekat. Jaraknya serupa dengan poin nomer 1 diatas. 

4. Membaca Buku 
Jarak yang aman membaca buku yaitu 30 cm. Apabila terlampau dekat bisa bikin mata tegang serta menyebabkan rabun jauh dalam periode panjang. Membaca buku juga tak bisa sembari tiduran. Penerangan juga mesti cukup umpamanya dengan lampu neon yang jelas. Dengan hal tersebut kesehatan mata bakal terus terbangun. 

5. Jauhi Debu Serta Polusi 
Untuk anda yang kerap melakukan aktivitas di jalan raya seperti tukang ojek, polisi, polisi cepek, preman, supir angkot, kurir, serta lain sebagainya baiknya memakai pelindung mata seperti kacamata serta helm yang berkaca. Jauhi debu yang masuk ke mata lantaran dapat bikin mata jadi infeksi serta bikin mata jadi katarak. 

6. Makan Makanan Bergizi, Memiliki serat serta Bervitamin A 
Mata perlu konsumsi beberapa zat yang bergizi dan vitamin yang cukup supaya bisa melindungi keadaan terus fit. Lakukan mengonsumsi makanan yang memiliki serat serta mempunyai kandungan gizi yang cukup. Anda dapat juga konsumsi suplemen atau mekanan yang memiliki kandungan vitamin A eperti wortel, alpukat, tomat, pepaya, serta lain sebagainya. 

Jagalah kesehatan mata anda supaya anda tak tersiksa lantaran mesti menggunakan kacamata terus-menerus. Dengan mata yang sehat anda mempunyai banyak kesempatan untuk tembus tes-tes kesehatan yang mengharuskan mata anda sehat walafiat. Hubungi dokter tiap-tiap anda mempunyai permasalahan dengan mata. Selamat coba.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.