Ini bln. baik untuk buat anak!


Motilitas yaitu kekuatan sperma untuk berenang lewat leher rahim ke sel telur. Studi teranyar temukan bahwa sperma pria mempunyai motilitas yang semakin besar pada bln. Juli serta Agustus. 

Hal itu dapat dikarenakan oleh fluktuasi kandungan hormon seperti testosteron. Karenanya beberapa peneliti yakin bahwa bln. Juli serta Agustus yaitu saat paling baik untuk coba hamil. 

Seperti ditulis Daily Mail (11/6), motilitas sperma jauh semakin besar pada bln. Juli serta Agustus, bila dibanding dengan bln. Januari. 

Beberapa peneliti menyebutkan bahwa permasalahan infertilitas (ketidaksuburan) beberapa pria dapat dikarenakan oleh motilitas yang rendah. Disamping itu, untuk membuahi sel telur, sperma mesti berenang ke leher rahim, rahim serta saluran telur. 

Juga sebagai sisi dari studi ini, beberapa peneliti dari University Hospital of Parma di utara Italia menghimpun data dari 5. 188 pria. 

Mereka temukan bahwa motilitas sperma meraih puncaknya pada musim panas serta paling rendah di musim dingin, walau volume sperma paling tinggi diketemukan di musim dingin. Hasil studi ini sudah diterbitkan di jurnal Chronobiology International.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.