Type Daun Yang Bermanfaat Obat Yang Butuh Anda Tahu

Type Daun Yang Bermanfaat Obat Yang Butuh Anda Tahu - Mungkin saja di tulis pada awal mulanya semasing tanaman yang bermanfaat obat telah pernah dibicarakan satu persatu, namun tak ada kelirunya bila dikesempatan ini saya segarkan kembali dengan paparan yang lebih sederhana, serta praktis. Di bawah ini terdapat banyak tanaman bermanfaat obat. 

Sisi yang dipakai dalam penyembuhan yaitu daunnya, segera saja kita saksikan satu persatu type daun yang bermanfaat obat, seperti berikut : 

Pepaya 

Tanaman pepaya tumbuh serta banyak diketemukan di beragam daerah ditanah air kita. Daun Pepaya biasanya kita makan juga sebagai lalap atau disayur. Adapun kandungan zat yang ada pada daun pepaya, diantaranya alkoida karpin, glukosida, karposioda, sedikit damar, serta lazin proteolitik papain. 

Daun Pepaya bermanfaat juga sebagai obat untuk mengobati demam, disentri, serta juga sebagai perangsang semangat dengan dosis minimum 0, 5 mg hingga 4 gr. Baca menulis pada awal mulanya " sejuta manfaat serta faedah pepaya " 

Ketepeng 

Tanaman ketepeng yang umum dimaksud ketepeng cina, banyak juga tumbuh di tanah air kita, terlebih di Pulau Jawa, Maluku, serta Menado. Daun-daun ini memiliki kandungan zat penyamak serta zat pahit dengan manfaat untuk mengobati sakit demam serta penyakit kulit. Dosis yang umum dipakai pada 200 mg-500 mg. Menulis pada awal mulanya " faedah daun ketepeng " 

Jinten 

Tanaman jinten tumbuh di beberapa daerah ditanah air kita. Daun jinten memiliki banyak kandungan zatnya, yakni minyak atsiri seputar 0, 2 persen, karvokol, isopropik-okresal, serta kalium hingga 6, 4%. daun jinten bermanfaat untuk mengobati sakit batuk, mules, serta sariawan. dosisnya seputar 3 g - 6 gr. 

Kemuning 

Tanaman kemuning tumbuh di beragam daerah, terlebih di Jawa serta Jawa Timur. Daun kemuning memiliki kandungan beberapa zat glukosa uwayin, minyak atsiri, damar, serta zat penyamak. daun kemuning baik sekali untuk menyembuhkan penyakit gonorrohoe dengan dosisnya tak melebihi 2 gram-5 gr. 

Kumis Kucing 

Tanaman ini tumbuh di beragam daerah di Indonesia serta umumnya tumbuh ditempat yang agak basah. Dalam memakai daun kumis kucing umumnya digunakan saat tengah berbunga. kandungan zatnya, yakni minyak atsiri serta kalium (0, 6-3, 5%) dibutuhkan juga sebagai bahan akan obat untuk meperlancar keluarnya air seni/kencing dengan dosis 1-2 gr. Baca juga menulis pada awal mulanya " Kumis kucing serta faedahnya " 

Sirih 

Daun sirih telah dengan cara tradisional dipakai oleh beberapa orang tua kita. Daun ini umumnya tumbuh di pekarangan serta merambat. daun sirih memiliki kandungan minyak atsiri, klavikal, seskriterpen, diastose, zat penyamak, gula, serta pati. Daun sirih bisa dipakai juga sebagai obat batuk, antiseptik, obat kumur, serta bagus juga khasiatnya untuk cekok untuk ibu-ibu yang baru melahirkan lewat cara merendamnya di air panas. 

Arbei 

Tanaman ini banyak tumbuh di daerah tanah air kita, terlebih didaerah yang keadaannya sejuk. Biasanya orang mengetahui buahnya saja, namun daunnya memiliki manfaat untuk obat. kandungan beberapa zat pada daun ini, diantaranya : logam-logam alkali, alkali tanah, garam, sitrat, molat, gula, serta pektin. Daun ini bermanfaat juga sebagai bahan akan obat membuat lancar atau meperbanyak keluarnya air seni. 

Randu 

tanaman randu tumbub luas di negeri kita. Beberapa besar orang cuma memperthatikan buahnya saja. tetapi, daun tanaman ini bermanfaat untuk obat. 

Daun randu memiliki kandungan zat hidrat arang, zat penyamak, serta damar yang pasif. Daun randu sangatlah baik untuk obat mencret serta obat kumur. Dosis yang umum dipakai yaitu 2-10 gr. 

Salam 

Tanaman salam banyak tumbuh di di beberapa daerah di Indonesia. Masyarakat kita biasanya mempergunakan daun salam juga sebagai bahan penyedap masakan. Zat yang terdapat dalam daun salam yaitu minyak atsiri serta zat penyamak. Daun salam bisa pula dipakai juga sebagai bahan akan obat astringensia denagn dosis yang umum pada 5-15 mg. 

Jambu Biji 

Tanaman jambu biji banyak tumbuh di beberapa daerah di tanah air kita. masyarakat umumnya mementingkan buahnya, namun daun-daunnya juga nyatanya memiliki nilai obat yang baik. Daun-daun jambu biji berkandungan zat penyamak, minyak atsiri berwarna kehijauan yang memiliki kandungan egenol, minyak lemak, damar, serta garam-garam mineral. Daun jambu biji bermanfaat untuk mengobati penyakit mencret serta astringensia. 

Teh 

Tanaman teh telah di kenal oleh masyarakat di tanah air kita, terlebih juga sebagai minuman. kandungan zat pada daun teh yaitu cafein, tatin, serta sedikit minyak atsiri. Daun teh, disamping jadi untuk penyegar minuman, juga berkhhasiat untuk obat antidotum pada keracunan oleh logam-logam berat serta alkaloida. Petiklah kuncup daun tersebut 2-3 helai daun di bawahnya. Gulunglah lalu berikanlah pada si pasien.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.