7 Tingkah laku Yang Bikin Anda Jatuh Miskin


Jadi kaya serta berhasil yaitu yang dimimpikan kebanyakan orang, tidak heran bila untuk memperoleh seluruhnya itu, mereka ikhlas lakukan semua langkah. Kaya serta berhasil yaitu hal yang gampang diperoleh seandainya Anda ingin berusaha keras serta berupaya. Yang paling susah yaitu menjaga kekayaan serta keberhasilan, lantaran umumnya bakal banyak godaan serta ujian yang menimpa. 

Bila Anda kuat serta tahan hadapi ujian itu, ditanggung kekayaan serta keberhasilan terus aman di tangan. Tetapi sekali Anda lengah atau salah langkah, seluruhnya yang Anda punyai bakal lenyap dalam waktu relatif cepat mata. Nah, bila Anda mau awet kaya serta berhasil, jauhi 6 tingkah laku yang bikin Anda jatuh miskin di bawah ini : 

1. Tak meng-update ilmu 
Cuma orang yang berilmu yang dapat menjaga kesuksesannya. Tersebut sebenarnya, karenanya Anda mesti selalu belajar serta janganlah lupa meng-update pengetahuan supaya tak ketinggalan. Pengetahuan selalu berkembang dari saat ke saat, sekali saja Anda lengah serta tak meng-updatenya, ditanggung dech posisi Anda akan tergantikan oleh yang lain. 

2. Selingkuh 
Wanita adalah godaan terindah yang siap menghancurkan kekayaan serta kesuksesanmu. Ingat! Di balik tiap-tiap keberhasilan yang kau capai, ada doa istri serta anak-anak. Bila sekali saja Anda salah langkah serta menyakiti hati serta perasaan istri serta anak-anak Anda, ditanggung dech Allah bakal murka serta mencabut apa yang Anda punyai sekarang ini. Telah banyak kenyataannya bila perselingkuhan menghasilkan kehancuran. 

3. Sukai berhutang 
Rutinitas berhutang bakal bikin Anda cepat miskin, terlebih bila dipakai untuk beberapa hal yg tidak utama, umpamanya : berlibur, berbelanja, foya-foya, serta lain sebagainya. Hutang itu manis dimuka, namun tiba waktunya untuk membayar pastilah pahit. Tak ada yang untungkan dari rutinitas berhutang, terlebih di bank yang bunganya Wow banget. Bila mau awet kaya, jauhi rutinitas berhutang ya! 

4. Tak pernah menabung 
Rutinitas menabung bakal menolong Anda berencana hari esok yang tambah baik. Diluar itu, menabung juga jadi jalan keluar yang pas untuk menangani permasalahan keuangan yang tidak terduga. Pikirkan saja bila Anda tak mempunyai tabungan sepeserpun, sesaat usaha Anda dihantam permasalahan keuangan yang tidak terduga, ditanggung dech bakal segera gulung tikar. Sepanjang masih tetap ada peluang menabung, buruan dech berinvestasi yang banyak! 

5. Ikut serta tindakan kriminal 
Sekaya atau sesukses apa pun Anda, bila Anda sukai ikut serta dalam tindakan kriminil, ditanggung dech lama-lama akan jatuh miskin. Lantaran ada dibalik jeruji besi bakal bikin Anda kesusahan untuk meraih berhasil dengan cara finansial. Telah banyak misal riil yang dapat kita saksikan, salah satunya : koruptor, penipu, serta lain sebagainya. 

6. Tak bersyukur 
Tak mensyukuri nikmat adalah tingkah laku yang sangatlah merugikan diri sendiri. Terkecuali menghadirkan murka Allah, juga bikin Anda jadi orang paling miskin sedunia. Hal semacam itu terang, lantaran Anda bakal terasa kurang serta kurang, tak pernah ada cukupnya sampai kapanpun. Bahkan juga dalam suatu ayat Al Quran dijelaskan bahwa, tak bersukur (kufur) bakal menghadirkan azab, demikian sebaliknya bersukur bakal bikin nikmat selalu jadi tambah. 
“Sesungguhnya bila anda bersukur, pasti Kami bakal menaikkan (nikmat) kepadamu, apabila anda memungkiri (nikmat-Ku), jadi sebenarnya azab-Ku sangatlah pedih. ” (QS. Ibrahim 14 : 7) 

7. Tak pernah sedekah 
Di dalam harta kekayaan Anda, ada hak orang lain yang perlu dibayarkan, umpamanya lewat zakat serta sedekah. Sedekah tak bikin Anda jadi miskin, bahkan juga rutinitas sedekah bisa melindungi keberkahan harta Anda. Nah, sudahkah Anda bersedekah hari ini? 

Nyatanya banyak juga ya tingkah laku yang bikin seorang yang kaya jadi jatuh miskin? Yuk jauhi tingkah laku di atas supaya hidup lebih bahagia serta berhasil sampai kelak. 

Mudah-mudahan berguna yah. . .
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.