Nyatanya, menyikat gigi dengan menggosok-gosok atas bawah salah!


Menyikat gigi adalah salah satu langkah termudah untuk melindungi kesehatan gigi serta mulut Anda. Ya, melindungi kebersihan mulut serta gigi sangat utama karena mulut Anda adalah tempat strategis untuk kuman untuk masuk serta berkembang biak. Bila Anda tidak sering membersihkannya, jadi kuman bakal menggerogoti kesehatan gigi Anda serta membuatnya sakit, nyeri, dan berlubang. 

Pertanyaannya, apakah Anda sampai kini telah bersihkan gigi Anda dengan benar? Ditulis dari dailymail. co. uk, nyatanya langkah menyikat gigi dengan gerakan menyikat ke atas serta ke bawah tidaklah benar. Karena langkah tersebut bakal menyembunyikan kuman didalam gusi Anda. Serta waktu kuman itu berkembang biak, gusi Anda dapat alami infeksi serta pendarahan. 

Lalu bagaimana caranya menyikat gigi dengan benar? Masih tetap dari riset itu, Anda dianjurkan untuk menyikat gigi dengan gerakan memutar. Anda juga dianjurkan untuk bersihkan gigi Anda dengan menyikatnya lewat bagian-bagian seperti gigi sisi depan, gigi sisi belakang, gigi sisi atas, gigi sisi bawah, serta di sela-sela gigi. Bila Anda umumnya cuma menggosok-gosok gigi dengan saat 2 menit atau kurang, jadi riset ini menyarankan Anda untuk menggosok-gosok gigi sekurang-kurangnya sepanjang 5 menit. 

 " Terkecuali panduan diatas, kami juga menyarankan Anda untuk pilih sikat gigi dengan bulu yg tidak terlampau lembut. Memanglah, bulu yang lembut merasa nyaman. Tetapi bulu type ini tak dapat bersihkan gigi dengan cara optimal. Bakteri serta kotoran yang menumpuk akan tidak dapat dibikin bersih dengan cara optimal, " terang Dr Okoye dari London Smiling Dental Grup. 

Jadi, sudahkah Anda menggosok-gosok gigi Anda dengan benar?
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.