5 Faktor yang Membuat Nyamuk Lebih Menyukai Anda


Musim kemarau, nyamuk jadi tambah banyak. Walau Anda telah menempatkan kelambu serta menyemprot seluruhnya ruang, tetap harus nyamuk mempunyai langkah untuk masuk. Seluruhnya anggota keluarga terserang gigitannya namun ada satu orang yang paling nyamuk gemari, yakni Anda! 

Menurut Joseph Conlon, penasehat tehnis American Mosquito Control Association serta Dr. Marie Jhin, pakar kesehatan kulit di San Francisco, inilah lima karena nyamuk sangatlah suka pada Anda. 

1. Genetik 
Sayangnya, apa yang bikin nyamuk mengganggap Anda juga sebagai makanan yang prima, ada diluar kontrol siapa saja. " Beberapa daya tarik Anda pada nyamuk berbentuk genetik, " kata Conlon. Kulit Anda membuahkan sebagian type bakteri saat berkeringat serta itu sangatlah menarik untuk nyamuk. Plus kelompok darah memastikan. Suatu studi dari Institute of Pest Control Technology th. 2004 temukan bahwa nyamuk lebih tertarik kelompok darah O dari jenis A atau B. 

2. Anda bernapas 
Nyamuk juga sukai pada manusia dengan level metabolik badan yang tinggi lantaran mereka memroduksi semakin banyak karbondioksida. Inilah kenapa wanita hamil semakin banyak digigit nyamuk, lantaran mereka bernapas lebih berat serta seringkali, kata Colon. 

Ini dapat jawaban kenapa nyamuk lebih hoby berkerebung di dekat pria dari pada wanita. Rata-rata pria bertubuh semakin besar hingga semakin banyak membuahkan karbondioksida. Nyamuk di ciptakan untuk dapat mendeteksi manusia lewat senyawa itu. 

3. Berkeringat 
Nyamuk tertarik pada bakteri atau senyawa yang hidup di keringat Anda, satu diantaranya asam laktat. Nyamuk dapat juga mendeteksi panas badan yang disimpan oleh baju berwarna gelap serta dihasilkan oleh gerakan Anda, sekian menurut Jhin. 

4. Minyak wangi beraroma tumbuhan 
Ini belum dapat dibuktikan dengan cara ilmiah, Conlon berspekulasi bahwa aroma bunga condong menarik nyamuk lantaran sumber daya paling utama mereka yaitu bunga, bukanlah darah. Hanya satu nyamuk yang memerlukan darah nyamuk betina, yang memakainya juga sebagai sumber protein untuk menghidupi telur mereka. Nyamuk jantan tak menggigit sekalipun, kata Conlon. 

5. Lupa memoleskan losion antinyamuk dibagian badan yang disenangi nyamuk 
Nyamuk tertarik pada ruang yang banyak pembuluh darahnya. Juga badan sisi bawah, seperti kaki. Walau demikian, terus janganlah lupa berikan antinyamuk ke kaki sisi atas. Anda mungkin saja memikirkan nyamuk lebih tertarik pada lutut serta buku-buku jari Anda. Itu tak seutuhnya benar. Nyamuk juga sukai ruang persendian. Menurut Jhin, di ruang itu banyak tersembunyi pembuluh darah serta mempunyai banyak ujung saraf. 

Janganlah menggaruk sisa gigitan nyamuk, supaya tak mengakibatkan kerusakan kulit. Tempelkan kantung teh sisa yang telah didinginkan di bagian badan yang digigit. Atau, minum obat antihistamin untuk Anda yang peka atau alergi gigitan nyamuk. 

 " Antihistamin bermanfaat untuk melawan histamin yang dilepaskan badan juga sebagai reaksi pada gigitan nyamuk. Teh memiliki kandungan tanin yang disebut zat yang menarik keluar cairan yang dikeluarkan nyamuk waktu menggigit, " kata Jhin. 

Usaha paling akhir yaitu memoleskan bawang putih (iris lebih dahulu) ke semua badan. Nyamuk tak sukai baunya, kata Conlon. Namun sudah pasti, Anda juga pasti tak menyenanginya.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.