AWAS,! JANGAN SAMPAI TIDAK TAHU ((PLEASE LUANGKAN WAKTU ANDA SEBENTAR UNTUK MEMBACA ARTIKEL INI)) 10 MAKANAN PALING BERBAHAYA YANG BISA BUNUH ANDA


Seputar 10 juta orang didunia ini menanggung derita penyakit diare. Serta pemicu paling umum yaitu infeksi bakteri yang ada pada air serta makanan. 

Ya, tak seluruhnya makanan yang Anda mengkonsumsi baik untuk badan serta kesehatan Anda. Tahu terlebih dulu bagaimana caranya konsumsi serta penyajiannya adalah cara bijak supaya Anda dapat selamat. 

Terlebih untuk 10 makanan di bawah ini. Pasalnya, beberapa makanan di bawah ini sangatlah beresiko serta dapat mengakibatkan kematian bila Anda tidak paham cara mengkonsumsinya. 

1. Durian 
Buah yang datang dari Asia Tenggara ini mempunyai bau yang sangatlah menyengat. Di Thailand, durian dikira juga sebagai buah kerajaan. Buah eksotis ini sangatlah beresiko bila digabungkan dengan alkohol. 

2. Almond pahit. 
Type almond ini memiliki kandungan hidrogen sianida dalam jumlah besar yang ada pada nektar dari tanaman almond. Konsumsi 7-10 almond mentah dapat menyebabkan fatal. 

3. Daun rhubarb. 
Akar dari tanaman ini adalah penambahan yang sangatlah baik untuk banyak makanan pencuci mulut dan dapat membuat hidangan jadi lebih gurih. Namun daunnya dapat mengakibatkan Anda muntah. 

4. Kacang merah. 
Kacang merah memiliki kandungan toksin phytohemagglutinin. Tersebut penyebab Anda mesti merebusnya terlebih dulu saat sebelum dikonsumsi sepanjang minimum 10 menit untuk menghancurkan toksinnya. 

5. Kacang mete. 
Kacang mete mentah beresiko karena memiliki kandungan urushiol. Oleh karena itu, kacang mete mesti di rebus saat sebelum dikonsumsi. 

6. Aprikot. 
Biji ceri, plum, persik, apel serta aprikot memiliki kandungan bahan kimia yang melepas sianida pada badan. Tetapi, cuma mengkonsumsi dalam jumlah besar yang menyebabkan resiko kesehatan. 

7. Ubur-ubur nomura. 
Hidangan Jepang ini sangatlah beracun. Ubur-ubur ini dapat dikonsumsi bila toksinnya telah dikeluarkan. Bila tidak, makanan ini bisa mengakibatkan keracunan sampai kematian. 

8. Keju casu marzu. 
Walau tidak mematikan, keju ini beresiko untuk lambung. Awal pembuatan keju tradisional Italia ini penuh dengan cacing, bahkan juga Uni Eropa sudah melarang pemakaian keju ini. 

9. Hakari. 
Hidangan nasional Islandia ini terbuat dari daging hiu busuk yang sudah dikeringkan sepanjang enam bulan. Hiu ini tidak mempunyai saluran kemih, hingga dagingnya penuh dengan racun. 

10. Katak Afrika. 
Kulit serta organ dari katak ini sangatlah beresiko serta beracun, namun anehnya, hewan ini jadi hidangan favorite di Namibia. Katak ini bisa mengakibatkan rusaknya ginjal serta kematian. 

Sumber : Healthy Food Team
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.