6 Manfaat mengonsumsi rumput laut untuk kesehatan


Rumput laut yaitu salah satu type dari makanan laut yang bermanfaat untuk kesehatan badan. Seluruhnya type rumput laut dari mulai Dulse, Bladderwrack, Kombu, Sea Lettuce, sampai Nori di kenal kaya protein yang baik untuk penambahan kwalitas kesehatan badan. 

Tersebut disini faedah dari konsumsi rumput laut seperti ditulis dari magforwomen. com. 

Kaya vitamin 
Rumput laut di kenal juga sebagai makanan sehat lantaran memiliki kandungan vitamin A, vitamin B 12, kalsium, zat besi, kalium, serta yodium. Bahkan juga kandungan kalsium yang ada didalam rumput laut semakin banyak dari pada kandungan kalsium didalam daging sapi, brokoli, serta susu. 

Melindungi kesehatan tiroid serta hormon lainnya 
Kandungan yodium yang ada didalam tiroid bisa melindungi kesehatan tiroid Anda serta manfaat fisiologis badan yang lain. Tidak ada yodium, badan tidak bisa mensintesis hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid. 

Kaya serat 
Rumput laut kaya serat larut yang gampang diserap oleh badan. Diluar itu serat yang ada didalam rumput laut dapat tingkatkan bakteri baik didalam perut hingga pencernaan Anda terus sehat. 

Kurangi berat tubuh 
Rumput laut sekalipun tak mempunyai kandungan lemak atau kalori. Kandungan yodium didalam rumput laut juga dapat melindungi kesehatan kelenjar tiroid badan Anda. Kelenjar tiroid itu dapat mengatur metabolisme badan hingga berat tubuh terus seimbang. Ditambah lagi mineral yang ada didalam rumput laut dapat menghancurkan beberapa sel lemak didalam badan. 

Menghindar kanker 
Rumput laut memiliki kandungan zat anti oksidan alami yang dimaksud dengan lignan. Senyawa ini di kenal dapat memperlambat perkembangan tumor. Riset lain juga tunjukkan bahwa kandungan asam folat yang tinggi didalam rumput laut dapat menghindar kanker usus besar. 

Dapat mendetoks badan 
Rumput laut pas dikonsumsi untuk Anda yang kerap terpapar toksin serta polusi dari pada badan. Hal semacam ini lantaran didalam rumput laut ada kandungan klorofil yang menolong badan untuk lakukan detos dengan cara alami. 

Ada demikian banyak faedah yang ada didalam rumput laut untuk kesehatan Anda. Jadi janganlah sangsi untuk konsumsi rumput laut atau makanan yang memiliki kandungan rumput laut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar