Cara Merawat Rambut Rontok dengan Santan


Kita semua paham faedah dari memijat rambut dengan minyak kelapa hangat. Tetapi, tahukah Anda bahwa santan dapat juga menyembuhkan rambut rontok? Dengan memoleskan minyak kelapa fresh juga sebagai langkah menjaga rambut rontok serta permasalahan kulit kepala. Hal semacam ini dapat juga dikerjakan pada rambut yang makin tidak tebal. Kelapa banyak digunakan di Indonesia serta di banyak negara lain. 

Jadi, masukkanlah panduan ini ke menu perawatan rambut Anda untuk memperoleh rambut indah, tidak tipis serta bercahaya. Tersebut disini panduan serta langkah menjaga rambut rontok dengan santan. 

Santan 
Santan tersedia banyak di warung-warung, Anda dapat membelinya dari warung atau membuatnya sendiri dirumah. Ambillah satu biji kelapa kering utuh serta lalu digiling dengan air yang cukup, saring serta lalu taruh dalam botol. Gosokkan santan yang baru disediakan ini pada rambut serta kulit kepala 30-45 menit saat sebelum mandi. Basuh dengan sampo, lalu teruskan dengan menggunakan conditioner rambut. Anda dapat juga memoleskan santan itu sesudah lakukan keramas. Santan yaitu conditioner rambut alami yang bikin rambut lembut serta gampang ditata. 

Santan serta madu 
Rebus potongan kelapa dengan api kecil sepanjang 5-10 menit. Saring serta biarlah sampai dingin. Imbuhkan sebagian tetes madu serta aduk sampai rata. Gosokkan santan yang sudah digabung madu itu pada rambut Anda serta biarlah sepanjang 35 menit. Madu serta santan bisa pelihara rambut serta menolong menjaga rambut rontok. 

Santan, yogurt serta juice lemon 
Siapkan santan fresh serta campur dengan yogurt, imbuhkan juga sebagian tetes juice lemon. Juice lemon bisa menjaga rambut rontok, juga membunuh bakteri dari kulit kepala yang bisa mengakibatkan infeksi. Juice lemon dapat juga menolong menyingkirkan ketombe. Sesaat yogurt yaitu bahan yang sangatlah bagus untuk perawatan rambut. Kerjakan langkah menjaga rambut ini 2 x dalam satu minggu untuk menyembuhkan rambut rontok serta ketombe. 

Santan serta minyak amla 
Untuk menyembuhkan rambut rontok dengan cara alami, Anda bisa coba perawatan rambut yang satu ini. Pakai santan fresh yang sudah disiapkan memanglah untuk menjaga rambut. Campur santan dengan minyak amla hangat serta pijat pada kulit kepala. Kerjakan sampai ujung rambut. Biarlah sepanjang 25 menit, lalu basuh dengan air dingin serta teruskan dengan memakai sampo. 

Santan serta fenugreek 
Campur bubuk fenugreek atau klabet dengan santan fresh. Gosokkan kombinasi santan ini pada kulit kepala serta pijat dengan lembut sepanjang 4-5 menit. Biarlah sepanjang 20 menit, lalu bersihkan dengan shampo serta teruskan dengan menggunakan conditioner untuk memperoleh rambut indah, lembut serta bercahaya. 

Sekian sebagian panduan serta langkah menjaga rambut rontok dengan cara alami dengan memakai santan. Anda siap untuk cobanya? Bagaimanapun akhirnya, silakan bagikan dengan kami. Mudah-mudahan berguna!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.