Tak Cuma Manggis, Kulit Rambutan pun Bermanfaat bagi Kesehatan


Daging buah rambutan yang manis mempunyai banyak pengagum, terlebih untuk kita yang tinggal di Asia Tenggara. Terkecuali terasa enak, buah yang tumbuh di daerah tropis ini kaya nutrisi dari mulai Vitamin C, kalsium, sampai zat besi. Tetapi tidak hanya daging buah yang dapat di ambil faedahnya, sisi buah rambutan lain seperti kulit dapat dimaksimalkan. 

Seperti disibakkan dalam Times of India, Senin (12/1/2015) kulit rambutan mempunyai sebagian senyawa organik, satu diantaranya asam galat. Menurut riset, senyawa yang satu ini dapat membawa radikal bebas keluar badan hingga dapat menghindari badan dari rusaknya. 

Kandungan antioksidan yang tinggi, bernama flavonoid juga diketemukan beberapa peneliti dalam kulit rambutan. Hal semacam ini dapat bertindak dalam hindari resiko kanker. Flavonoid juga di kenal baik untuk kurangi kandungan cholesterol dalam darah. 

Besarnya faedah dalam kulit rambutan hingga di buat dalam ekstrak yang jadikan dalam obat ataupun suplemen kesehatan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.