Ini Dia Camilan Tepat Sebelum Olahraga


Jakarta Selesai jam kerja, stamina Anda mungkin saja alami penurunan. Karenanya saat sebelum pergi ke pusat kesehatan atau arena berolahraga, baiknya Anda memulihkan daya dahulu lewat cara menyantap beberapa camilan atau makanan ringan. 

Tetapi agar makanan ringan itu tak jadi bikin Anda kegemukan, Connie Diekman, seseorang pakar gizi anggota American Dietic Association, seperti diambil dari Fitness, menyampaikan, makanan ringan atau makanan ringan yang ideal yaitu makanan ringan yang rendah kalorinya dengan kandungan optimal 250 kalori. 

Walau demikian makanan ringan itu mesti mempunyai karbohidrat yang cukup tinggi, hingga bisa dengan cepat dirubah jadi glukusa juga sebagai sumber paling utama daya manusia. Karenanya, menurut Diekman, beberapa makanan di bawah ini butuh diperhitungkan :  

Pisang : 109 kalori, 269 gr karbohidrat, 1 gr protein, 2 gr serat, serta 0 gr lemak. Konsumsilah 30 menit saat sebelum olahraga supaya mempunyai cadangan glokusa serta berikan kecukupan daya sepanjang olahraga.  

Kentang Bakar : 145 kalori, 33 gr karbohidrat, 4 gr protwin, 2 gr serat serta tak memiliki kandungan lemak. Bagus disantap sesudah olahraga lama. Karbohidrat komplek yang ada di dalamnya memberi daya pada otot, tengah serat yang dikandungnya menolong menjaga kandungan gula darah supaya terus sama.  

Roti : 75 kalori, 14 gr karbohidrat, 2, 5 gr protein, 1, 5 gr serat serta 1 gr lemak. Makanan ringan ini baik disantap saat sebelum berolahraga pagi hari. Seiris roti dengan olesan 1 sendok makan selai kacang bakal cukup bikin Anda terasa kenyang.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.