KAKEK RENTA PENJUAL BUAH JERUK DENGAN MATA KATARAK PERMANEN


Adakah sahabat g+ yang dari #MALANG?? 
Tempat : pelataran ruko di selama jalan dekat altara, pasar besar Malang, Jawa timur. 
Dagang : jeruk manis seharga Rp. 20. 000 untuk 2kg 
Serta Rp. 25. 000 untuk 3kg. 

Ayah Tua renta yg slu menanti datangnya rejeki. Saat saya menegur, beliau merunduk menjawab sapaan saya saat saya ajukan pertanyaan berapakah harga yang perlu saya bayar untuk dagangan beliau serta beliaupun menjawab " Rp. 20. 000 mbak 2kg, 
Rp. 25. 000 3kg ". Beliau menjawab pertanyaan saya sambil mencari tas kresek untuk wadah jeruknya, beliau meraba tak lihat. 

Menangislah saya saat itu juga di depan ayah tua itu yang nyatanya beliau mempunyai penyakit katarak akut cry emotikon. katarak yang sulit sembuh kata dokter. tetapi penyakit yang ada bukanlah argumen untuk sang kakek untuk pasrah hadapi kerasnya hidup. buktinya beliau menjual dagangannya dengan sabar menanti pelanggan. 

Mbah sehaaaaaaaaat trus ya..... mudah-mudahan senantiasa dalam lindungan Allah SWT serta diberikan rejeki yg barokah #aamiin. Mudah-mudahan dlm euforia kemerdekaan ini mbah bisa rasakan benar kemerdekaan yg semestinya mbah rasakan cry emotikon. 

Janganlah lupa dibeli ya teman dekat..... yang kerap melalui situ agar mbahnya cepat pulang kerumah nge rawat isterinya yang sakit, janganlah lupa sedekahnya yaaaa, lantaran saat kita berikan serta saat itu Allah berjanji bakal melipat gandakannya #aamiin, jadi janganlah takut sedekah yaaaa, sedekah gak akan buat kita miskin. bahkan juga ngebuat kita kaya amal diakhirat kelak #inshaa #Allah 

jadilah generasi muda yang sensitif pada lingkungan. ☺☺☺☺☺☺☺☺☺ 

Sumber : @hlmhzlf
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar