Waspada Air Panas Dicampur Air Jeruk Lemon Dapat Percepat Kerusakan Pada Gigi


A​ir panas yang digabung dengan air jeruk lemon umumnya dikonsumsi beberapa selebriti Hollywood untuk detoks sekalian melindungi berat tubuh. Walau demikian ​menurut ​beberapa dokter gigi ​cara ini dapat mempercepat rusaknya gigi. Kenapa? 

Racikan minuman ini menurut Gwyneth Paltrow, Jennifer Aniston serta Claudia Schiffer sudah terkait dengan segudang faedah kesehatan. Diluar itu dapat juga menolong pengeluaran toksin, merangsang pencernaan, mensupport penurunan berat tubuh serta menentramkan perut. 

Dokter gigi memperingatkan bahwa keasaman minuman bisa mengikis enamel gigi serta dapat mengakibatkan gigi berbintik-bintik dan alami pergantian warna. 

Professor Damien Walmsley, sebagai penasihat ilmiah dari British Dental Association's menyampaikan beberapa studi tunjukkan bahwa minuman yang memiliki kandungan asam berlebihan dapat makin mengikis gigi. Dia memperingatkan bahwa juice lemon sangatlah mengakibatkan kerusakan, terlebih bila digabungkan dengan air panas. 

 " Juice lemon mempunyai pH pada 2 sampai 3, sangatlah asam. Suhu air bisa jadi memperburuk dampak ini lantaran erosi yang lebih kronis pada suhu tinggi, " papar Walmsley dalam Daily Mail (21/08/15). 

Studi juga tunjukkan bahwa peristiwa rusaknya gigi seperti ini banyak berlangsung di kelompok anak-anak serta remaja. Dr Nigel Carter, sebagai kepala eksekutif dari Dental Health Foundation juga setuju bahwa​ air jeruk lemon di air panas bisa sebabkan erosi gigi.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.