Like & Share Yuk Trik Unik Pada Tubuh Kita


1. Bila tenggorokan merasa gatal, garuklah telingamu. Saat saraf-saraf di telinga memperoleh rangsangan, bakal terwujud refleks yang mengakibatkan kejang otot di tenggorokan hingga gatal bakal mereda. 

2. Tidak dapat mendengar dengan baik di waktu tengah menelepon? Pusatkan pendengaran pada telinga kananmu. Telinga kanan dapat menangkap perbincangan cepat dengan tambah baik. Demikian sebaliknya, telinga kiri dapat menangkap irama musik dengan lebih prima. 

3. Untuk melegakan hidung tersumbat atau desakan pada sinus, doronglah langit-langit mulut dengan lidah lalu tekankan jarimu ke atas hidung diantara alis kiri serta kanan. Mengulangi cara barusan sepanjang 20 detik bakal mengakibatkan tulang vomer bergoyang hingga hidung mampet bakal merasa longgar. 

4. Bila anda terlampau banyak makan hingga terasa sesak serta mual waktu bakal tidur, coba berbaring miring menghadap ke kiri. Cara itu bakal melindungi posisi perutmu ditempat yang lebih rendah dari esofagus hingga asam lambung tidak bakal bergerak naik ke tenggorokan. 

5. Tahukah anda bila sakit gigi dapat diatasi dengan es? Gosokkan saja es ke punggung tangan diantara selaput ibu jari serta telunjuk. Jalur saraf ditempat itu bakal merangsang sisi otak yang menghalangi tanda sakit dari mulut. 

6. Saat gugup, tiuplah ibu jari tanganmu untuk memperlambat detak jantung. Saraf vagus yang mengontrol detak jantung dapat ditenangkan dengan pernapasan. 

7. Pernahkan anda alami kebekuan otak (brain freeze) atau sakit kepala disebabkan konsumsi makanan atau minuman dingin dengan cara cepat? Masalah itu berlangsung lantaran makanan atau minuman yang terlampau dingin menyentuh langit-langit mulut dengan cara terus-terusan serta cepat. Mengakibatkan, otak memikirkan bahwa semua badanmu merasa dingin serta kirim rangsangan panas dengan cepat yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Langkah mengatasinya adalah dengan menggosok-gosokkan lidah ke langit-langit mulut untuk membuatnya hangat hingga otakmu bakal kembali tenang. 

8. Bila anda terasa seputarmu berputar sesudah minuman mengandung alkohol, peganglah kursi, meja, tiang, atau suatu hal yang stabil di dekatmu. Alkohol yang bercampur dalam darah mengganggu kemampuan saraf cupula di telinga yang berperan mengatur keseimbangan. Dengan memegang benda yang stabil, otakmu bakal dapat memastikan arah serta bikin putaran berhenti. 

9. Rasakan pendengaran supersonik! 
Saat kita terjerat di dalam orang bercakap, condongkan badan dengan telinga kanan ke depan. Menurut peneliti dari UCLA David Geffen School of Medicine, telinga kanan tambah baik daripda telinga kiri dalam soal ikuti ritme percakapan yang cepat. Demikian sebaliknya, bila mau mengidentifikasi lagu yang terdengar lembut, telinga kiri berperan tambah baik dalam memisah suara musik. 


Mudah-mudahan panduan serta trick unik itu bermanfaat buat anda ya! 

Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.