Lima Tanaman yang Dianggap Obat Justru Bikin Penyakit Ganas


Banyak orang menduga bahwa tanaman herbal lebih aman dari pada obat-obatan karena adalah product alami. 
Walau demikian, seseorang pakar gastroenterologi di Amerika menyampaikan bahwa hal semacam ini mungkin saja tak seutuhnya benar. 

• Teh Hijau 
Konsumsi teh hijau sejumlah sebagian gelas sehari-harinya akan tidak membahayakan kesehatan hati Anda. 
Walau demikian, apabila Anda konsumsi ekstrak teh hijau, jadi Anda mungkin saja bisa alami masalah hati. 

Hal semacam ini karena ekstrak teh hijau memiliki kandungan katekin, yang bisa mengakibatkan penurunan kandungan glutation, satu komponen didalam beberapa sel badan yang berperan membuat perlindungan sel dari luka atau cedera. 
Konsumsi ekstrak teh hijau dalam jumlah besar bisa mengakibatkan seorang yang memanglah rawan pada masalah hati jadi betul-betul alami rusaknya hati yang fatal. 

Siapakah yang disebut dengan orang yang mudah? 
Beberapa pakar masih tetap tak tahu dengan cara pasti kenapa sebagian orang lebih rawan pada masalah hati dari pada orang lain, walau demikian beberapa pakar mengira hal semacam ini terkait dengan aspek genetika serta makanan yang mereka mengkonsumsi dan apakah mereka konsumsi alkohol atau tak. 

• Comfrey 
Comfrey adalah satu tanaman herbal yang memiliki kandungan satu zat toksin, pirrolizidine alkaloid yang bisa mengakibatkan kerusakan hati, yang kadang-kadang cukup fatal. 
Comfrey tak akan diijinkan untuk di jual di Amerika, terkecuali berbentuk cream atau salep, yang juga tak seutuhnya aman untuk kesehatan pemakainya karena alkaloid beracun ini terus bisa menumpuk didalam badan. 

• Kava 
Kava di buat dari akar satu tanaman, yakni Piper methysticum, yang di kenal juga sebagai salah satu komposisi paling utama pada minuman seremonial di Oceania, yang nyatanya dapat juga dipakai untuk menangani masalah kuatir serta insomnia. 
Walau demikian, akar tanaman ini nyatanya bisa mengakibatkan rusaknya hati pada seputar 100 orang pemakainya, yang membuatnya tak akan bisa di jual di sebagian negara termasuk juga Jerman, Swiss, Perancis, Kanada, serta Inggris. 

• Skullcap 
Skullcap adalah satu tanaman herbal yang banyak dipakai oleh orang asli Amerika, suku Indian, untuk menangani masalah kuatir, stress, serta insomnia. 
Chinese skullcap adalah tanaman tidak sama spesies, walau demikian keduanya disangka bisa mengakibatkan rusaknya hati. 

• Chaparral 
Chaparral adalah satu ekstrak dari sejenis semak belukar, yang di kenal dengan nama kreosot. 
Tanaman herbal ini kerap dipakai oleh beberapa orang untuk menangani beragam masalah kesehatan, dari mulai masalah kulit enteng sampai kanker. 
Salah satu komponen didalam chaparral yang disangka bisa mengakibatkan masalah hati yaitu 
NDGA. 
Beberapa pakar mengira orang yang alami rusaknya hati sesudah konsumsi chaparral yaitu akibatnya karena reaksi alergi atau reaksi imunitas. 
Kadang-kadang, reaksi alergi ini sangatlah berat sampai mengakibatkan pasien membutuhkan transplantasi hati. 

Gejala-gejala masalah atau cedera hati yang bisa diketemukan yaitu terasa capek, nafsu makan rendah, makanan merasa tak demikian enak, nyeri di daerah perut kanan atas, jaundice, serta air kemih berwarna gelap. (pilihdokter. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.