Pasang Kawat Gigi Mahal? Ini Cara Menyiasatinya


TANYA : 
Dok, saya ingin bertanya. Saya ingin gunakan behel, namun harga nya mahal. Saya pernah baca situs (blog) bila ingin murah, dari mulai pencabutan gigi yang seumpamanya butuh di cabut dahulu itu cabut di dokter gigi lain sendiri, selalu bila bracket mending beli sendiri saja. Jadi cocok ingin pemasangan behel tidak terlampau mahal cuma bayar cost pemasangan saja. Apakah itu benar dok? Terima kasih, mohon penuturannya. 

Devi Gavetasari (21), Sidoarjo 

JAWAB : 
Hai Devi di Sidoarjo, 
Bila Anda punya niat lakukan pemasangan kawat gigi, sudah pasti yang paling baik yaitu dengan mendatangi dokter gigi spesialis ortodonti (ortodontis). Perawatan yang bakal didapatkan dari ortodontis lebih terintegrasi serta menyeluruh, karena mereka bakal lakukan perawatan sesuai sama hasil analisa jenis gigi serta radiografis gigi Anda. Dari mulai gigi mana yang butuh dikerjakan pencabutan, penentuan system kawat gigi, serta type kawat gigi yang sesuai sama masalah. Ortodontis bisa menjaga masalah kelainan susunan gigi yang enteng hingga berat. 

Pilihan selanjutnya yaitu dengan mendatangi dokter gigi umum. Dokter gigi umum berwenang lakukan perawatan kawat gigi untuk masalah kelainan susunan gigi yang enteng. Cost pemasangan kawat gigi oleh dokter gigi umum lebih murah dibanding dokter gigi spesialis ortodonti. 

Pilihan paling akhir yaitu dengan mendatangi rumah sakit spesial gigi serta mulut. Dirumah sakit ini Anda bisa beroleh perawatan kawat gigi dengan harga yang lebih terjangkau, dengan sarana mencukupi. Mungkin saja yang paling dekat dengan kota Anda yaitu rumah sakit spesial gigi serta mulut Fakultas Kedokteran Gigi Kampus Airlangga di Surabaya. 

Bila Anda sendiri yang beli alat untuk pemasangan kawat gigi, belum pasti alat itu sesuai sama untuk masalah Anda. Jadi baiknya Anda menyerahkan semua perawatan kawat gigi pada dokter gigi yang kompeten. 

Permasalahan harga yang mahal, sudah pasti sebanding dengan hasil yang bakal didapat. Perawatan kawat gigi memanglah sistem perawatan periode panjang serta tak gampang. Sekian Devi, mudah-mudahan infonya berguna. 

Salam gigi sehat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar