Rajin ngemil kacang tanah bikin jantung kuat


Siapa yg tidak kenal dengan kacang tanah? Type kacang yang banyak dipakai juga sebagai makanan ringan serta bumbu masak ini sangat familiar di Indonesia. Terasa yang gurih bikin kacang mempunyai banyak pengagum baik pria ataupun muda. 

Banyak yang katakan bahwa terlampau banyak makan kacang tanah dapat bikin muka jadi jerawatan. Konsumsi kacang tanah juga membahayakan kesehatan badan lantaran memiliki kandungan lemak. 

Tetapi suatu riset yang dikerjakan oleh sekumpulan ahli di Pennsylvania State University, Amerika Serikat, mengungkap bahwa rutinitas makan kacang tanah sangatlah baik untuk turunkan kandungan trigliserida juga tingkatkan kemampuan dari pembuluh darah. Bahkan juga dijelaskan juga bahwa tingkat resiko serangan jantung untuk pengagum kacang tanah itu tambah lebih kecil dibanding dengan orang yang tidak sering atau tak sukai makan kacang-kacangan itu. 

Ditulis dari livescience. com diterangkan bahwa dengan konsumsi kacang tanah sekurang-kurangnya 17-18 gr satu hari, jadi bisa menghimpit resiko penyakit jantung lima hingga enam kali lebih kuat dibanding beberapa orang yg tidak mengkonsumsinya. Hal semacam ini karena sebab kacang tanah sangatlah kaya nutrisi, vitamin, fiber, antioksidan serta anti-inflammatory effect. Bahkan juga dianjurkan juga untuk konsumsi kacang tanah juga sebagai pengganti dari kalori yang umum diperoleh dari makanan berkarbohidrat yang lain. Bukan sekedar itu saja, didalam kacang ada juga kandungan magnesium, potassium, arginine serta banyak komponen bioaktif yang sangatlah bagus untuk turunkan desakan darah. 

Terkecuali bisa menyehatkan jantung, kacang tanah atau type kacang-kacangan lain juga mempunyai faedah untuk turunkan kandungan cholesterol, menghimpit resiko terserang penyakit kanker, phytosterols, resveratol, gallstone s/d Alzheimer.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.