Selamat Buat yang Rajin Bangun Pagi, Ini Doa Rasulullah untuk Anda


Kenapa bangun pagi selalu dihubungkan dengan terbukanya pintu rejeki? sudah mengetahui bila Rasulullah nyatanya mendoakan orang yang bangun pagi? 

Nah, cermati sebagian kenyataan menarik bangun pagi, di bawah ini : 
1. Pada terbit fajar serta terbit matahari yaitu waktu Allah berikan rejeki pada hamba-Nya 
Dalam suatu hadis yang diriwayatkan Ahmad serta al-Baihaqi, dikisahkan bahwa saat Rasulullah pulang dari salat subuh di Masjid Nabawi, beliau merasakan puterinya, Fatimah, masih tetap tidur. 
Dengan penuh kasih sayang lalu beliau menggerakkan tubuh puterinya itu lalu berkata, ”Wahai anakku, bangunlah, saksikan rejeki Tuhanmu serta jangan sampai anda termasuk juga orang yang lupa kerana Allah berikan rejeki pada hamba-Nya, pada terbit fajar dengan terbit matahari. ” 

2. Doa keberkahan dari Rasulullah untuk Umatnya yang suka bangun Subuh 
“Ya Allah berkahilah umatku sepanjang mereka suka bangun Subuh. ” (HR Tirmidzi, Abu Daud, Ahmad serta Ibnu Majah). 
Siapa yang tidak meyakini doa Rasulullah? Doa ini tunjukkan bahwa keberkahan bakal diperoleh oleh beberapa orang yang suka bangun Subuh. 
Untuk yang terasa berpenghasilan banyak, namun tidak pernah cukup, mungkin karena pendapatan yang didapat belum memiliki kandungan keberkahan! Cobalah lakukan bangun lebih pagi! 

3. Bangun pagi bikin mood lebih baik 
Peneliti dari Roehampton University di Inggris menyimpulkan bila bangun pagi bikin badan lebih sehat, mood yang baik, serta bikin orang mempunyai indeks massa badan ideal. “Mereka yang bangun pagi condong lebih sehat serta lebih bahagia, ” ungkap peneliti Dr Joerg Huber, yang diambil lewat Medicmagic. 
Mereka yang bangun lebih pagi biasanya mempunyai mood yang lebih ceria serta bahagia daripada beberapa orang yang bangun terlambat. Studi ini dapat dilaporkan dalam jurnal Emotion th. 2012 dimana nyatanya system syaraf di pengaruhi rutinitas bangun pagi ini. 
Mood yang tambah baik serta keceriaan ini sudah pasti punya pengaruh pada semangat kita dalam mencari rejeki di hari itu. 

4. Bangun pagi lebih sehat 
Analisis beberapa ilmuwan dari Kampus Toronto Kanada juga menyimpulkan, mereka yang bangun lebih pagi pada umumnya mempunyai keadaan kesehatan yang tambah baik. 
Orang yang bangun lebih pagi juga terasa lebih bahagia hidupnya dibanding yang bangun siang karena mereka lebih gampang menyesuaikan dengan jadwal kesibukan sehari-hari. 
Dampak pada pendapatan rejeki? Telah pasti lebih kencang daripada orang yang keadaan kesehatannya jelek serta susah menyesuaikan dengan jadwal sehari-hari. 

5. Bangun pagi bikin tubuh lebih aktif serta berenergi 
Bangun lebih pagi bukanlah buat tubuh jadi lemas, jadi malah lebih aktif serta merasa penuh daya. Terlebih bila dibarengi dengan senam-senam singkat atau sebatas pemanasan. 
Hal semacam ini dibicarakan lebih dalam di Journal of Applied Psychology Sosial th. 2009. 
Bukan sekedar itu, bangun pagi juga diduga bisa melangsingkan badan. Sudah pasti orang yang lebih aktif serta tambah energi bakal lebih semangat dalam pencapaian tujuan pekerjaan, ujungnya juga punya pengaruh pada pendapatan rejeki. 

6. Bangun pagi bikin tingkat depresi lebih rendah 
Riset di Jerman pada th. 2013 temukan jalinan pada depresi yang lebih tinggi dengan kecenderungan tidur larut malam. 

Mereka yang tidur cukup serta dapat bangun lebih pagi mempunyai tingkat depresi rendah. 
Tingkat depresi serta stres yang lebih rendah dapat di pastikan bisa memengaruhi kemampuan kita jadi lebih produktif. (muslimahcorner. com)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.