Usir Nyamuk dengan 12 Jenis Tanaman Ini


Masuk musim kemarau, kehadiran nyamuk yang jadi tambah adalah keniscayaan. Belum lagi, bila Anda yaitu jenis orang yang gampang terserang gigitan nyamuk. 

Untuk menghindarinya, Anda cuma butuh menyempatkan diri di taman serta memakai ketrampilan menanam sebagian tanaman. Anda dapat bikin suatu oase yang bebas dari nyamuk berdengung serta menggigit. 

Di bawah ini yaitu 12 tanaman pengusir nyamuk yang bisa dimasukkan ke ruangan hidup diluar ruang Anda. 

1. Basil 

Tanaman ini sangatlah efisien memukul mundur nyamuk bila ditanam di seputar rumah Anda. Basil dapat juga ditempatkan di jendela, teras, serta tempat yang lain. 

2. Catnip 

Sebagian riset melaporkan, catnip 10 kali lebih ampuh menampik nyamuk dibanding semprotan. Bila Anda mempunyai kucing, mereka bakal memperoleh banyak hiburan dari tiap-tiap catnip yang ditanam. 

3. Floss silk 

Produsen obat nyamuk kerap memakai bunga ini lantaran bau menjijikannya untuk nyamuk. Walau tanaman ini tak gampang untuk tumbuh, waktu berbunga, floss silk membuat panorama yang indah di kebun manapun. 

4. Geranium 

Gampang untuk dirawat, cantik, serta menyingkirkan nyamuk menyebalkan. Ketiga karakter ini adalah argumen yang kuat untuk bikin Anda menanam geranium di taman. 

5. Lemon balm 

Untuk memakai karakter penolak nyamuk dari lemon balm, cukup tentukan sebagian daun fresh, leburkan mereka dengan telapak tangan Anda, lalu gosok pada kulit Anda. 

6. Pennyroyal 

Bunga ini bukan sekedar dapat dipakai untuk mengusir nyamuk, namun juga untuk bersihkan kebun dari kutu serta serangga yang lain. Anda dapat juga menaikkankannya ke air panas untuk bikin teh yang dapat meredam kram disebabkan menstruasi! 

7. Citronela 

Sesudah dihancurkan memakai pisau, Anda dapat mengaplikasikan citronela segera pada kulit. 

8. Lavender 

Minyak lavender dapat dibuktikan bisa mengusir nyamuk. Tambahannya, taman Anda bakal senantiasa harum saat bunganya mekar! 

9. Lemon thyme 

Aroma sitrus dari tanaman ini dapat mengusir serangga yang mengganggu, umpamanya nyamuk. Demikian sebaliknya, aroma itu menarik serangga yang berguna, yakni lebah. 

10. Marigold 

Marigold mempunyai aroma yang dibenci serangga. Diluar itu, tanaman ini gampang tumbuh serta indah untuk dipandang. Tanaman Marigold memiliki kandungan pyrethrum, yakni cairan kimia yang umum dipakai untuk penolak serangga. 

11. Peppermint 

Aroma mint ampuh mengusir nyamuk yang berdengung di seputar rumah. Di segi lain, tanaman ini dapat tawarkan penambahan bumbu di dapur. 

12. Rosemary 

Rosemary alami menghindari nyamuk dari taman Anda. Tanaman ini dapat juga digabungkan dengan herbal lain untuk bikin salep obat penyakit kulit.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.