Waw Keren Simak 6 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh


Jakarta - Sepotong saja superfood bisa memberi faedah kesehatan untuk badan kita. Buah naga satu diantaranya. Sekalipun termasuk buah eksotis, buah ini aman dikonsumsi wanita hamil serta menyusui. 

Di bawah ini enam faedah buah naga untuk kesehatan badan seperti ditulis Medical Daily : 

1. Anti-penuaan 
Kandungan antioksidan dalam buah naga dapat melindungi kekencangan kulit serta melawan radikal bebas sebagai pemicu kanker. 

Diluar itu, buah yang termasuk buah-buahan tropis ini kaya kandungan vitamin C. 

Pakar gizi yang juga pendiri Meehan Formulations, Kevin Meehan, menyampaikan, zat-zat utama yang diperlukan beberapa sel badan diantaranya fosfor serta fosfolipid. Ke-2 zat ini bisa menghindar penuaan awal. 

2. Menghindar kanker 
Terkecuali memiliki kandungan vitamin C, buah naga memiliki kandungan karotein, yang dapat menghambat perkembangan tumor di badan. 

Tidak cuma itu, kandungan likopen di buah naga yang berwarna merah di ketahui turunkan resiko kanker prostat. 

Hal semacam ini dijelaskan dalam suatu studi di Asian Pacific Journal of Cancer Prevention pada 2011. Studi itu tunjukkan, konsumsi likopen kurang dari 2, 4 mikrogram /hari dapat tingkatkan resiko kanker prostat. 

Sedang konsumsi yang lebih tinggi baik dari buah-buahan, sayuran, ataupun makanan lain yang kaya likopen ditambah kesibukan fisik dengan cara penting bisa kurangi resiko kanker. 

Kulit buah naga juga nyatanya kaya polifenol, yang dapat membuat perlindungan badan dari beragam bentuk kanker. 

3. Turunkan kandungan cholesterol jahat 
Buah naga bisa dapat turunkan kandungan cholesterol jahat pada badan. Suatu studi dalam jurnal Pharmacognosy Research pada 2010 temukan, mengkonsumsi buah naga dapat turunkan resiko berkembangnya penyakit jantung serta desakan darah tinggi. 

Diluar itu, buah eksotis ini adalah sumber lemak tidak jemu yang bagus untuk melindungi kesehatan jantung. 

4. Menstabilkan gula darah 
Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga bisa menolong menstabilkan tingkat gula darah seorang. 

5. Melindungi kesehatan pencernaan 
Kandungan serat dalam buah naga dapat juga memperlancar system pencernaan. Di samping itu, mengkonsumsi buah tropis ini bisa menolong kurangi konstipasi. 

 " Mereka yang alami konstipasi dapat mengambil faedah buah ini bila mengonsumsinya dalam menu diet mereka, " kata Meehan. 

6. Tingkatkan ketahanan badan 
Jumlah vitamin C yang tinggi dalam buah naga dapat tingkatkan manfaat system ketahanan badan. Juga menolong merangsang antioksidan. Kandungan vitamin C, mineral, serta fitoalbumin buah naga juga dapat melawan radikal bebas. 

Diluar itu, kandungan vitamin B1, B2, B3, kalsium, fosfor, zat besi, protein, niasin, serta serat juga berperan tingkatkan ketahanan badan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.