10 Bahan Alami Usir Komedo dari Wajah


Jakarta Komedo atau pori-pori yang tersumbat dapat berlangsung dikarenakan resiko dari perubahan hormon pada kelenjar kulit (sebaceous). Kelenjar inilah yang membuahkan product berminyak yang dimaksud sebum. 
Beberapa sebum dibutuhkan untuk melindungi hidrasi kulit, namum kelenjar dapat juga jadi peka pada resiko pergantian hormon hingga menyebabkan kulit terlihat berminyak. Daan waktu debu masuk, kotoran ini bakal mengendap pada kelenjar serta memicu peradangan seperti jerawat. 

Nah, saat sebelum Anda cemas waktu komedo terlihat, mungkin saja baiknya Anda coba bahan-bahan alami dirumah untuk membersihkannya, seperti diambil Indiatimes, Senin (14/9/2015) di bawah ini : 

1. Ketumbar serta kunyit 
Campur kunyit serta ketumbar yang sudah dihaluskan. Aplikasikan seperti masker di muka sepanjang 30 menit. Cuci muka dengan air hangat. Kerjakan tiap-tiap malam. 

2. Kacang almond 
Siapkan scrub almond serta gunakan untuk singkirkan komedo. 

3. Baking soda 
Buat pasta dari baking soda serta air. Aplikasikan di bagian komedo serta diamkan sepanjang 25 menit. Bersihkan dengan air hangat untuk menyingkirkan komedo. 

4. Madu 
Madu juga dikira salah satu perawatan paling baik untuk singkirkan komedo. 

5. Kopi 
Terkecuali menyingkirkan sel kulit mati, kopi juga bermanfaat menaikkan kelembaban pada kulit Anda. Ambillah satu cangkir kopi bubuk serta gula, tambahkan dua sendok teh minyak zaitun serta tiga kapsul vitamin E. Berikan di wajah Anda. 

6. Tepung 
Campurkan tepung terigu dengan air mawar serta gosok di muka Anda sepanjang seputar dua puluh menit. Anda dapat lihat perbedaan yang instan. 

7. Putih telur 
Campur putih telur dengan dua sendok makan madu. Lantas berikan di wajah serta bersihkan saat scrub sudah kering. Ulangilah sistem tiga kali satu minggu. 

8. Tomat 
Ambillah dua sendok makan tomat yang sudah dihancurkan, serta tambahkan 1/2 sendok teh gula. Gosok muka Anda dengan kombinasi ini sepanjang seputar 3-4 menit serta biarlah hingga mengering. Lalu bilas. 

9. Pala 
Campur satu sendok makan bubuk pala serta dua sendok makan susu. Campur serta berikan di wajah Anda dengan cara segera. 

10. Jeruk nipis 
Peras sebagian tetes jeruk nipis dalam mangkuk, tambahkan garam serta aduk rata. Saat ini, bersihkan muka dengan air hangat, serta aplikasikan campuran ini di bagian komedo. Biarlah sepanjang 20 menit serta lalu cuci wajah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar