Begini Cara Usir Tikus dan Kecoa Tanpa Bahan Kimia


Tanpa menggunakan bahan kimia, serangga seperti kecoa, nyamuk serta semut, juga binatang penggangu seperti tikus, bisa kita singkirkan. Bahan-bahannya berasal dari alam dan gampang didapat, hingga Anda juga akan tidak kesulitan untuk membuatnya sendiri. 
Beberapa bahan alami juga lebih ramah lingkungan serta aman untuk kesehatan Anda serta keluarga. Yuk usir serangga serta tikus dengan bahan alami seperti ini! 

Bahan serta Alat : 
merica butir, kain kasa, karet gelang ; minyak serai ; jeruk nipis, kain lap ; buah mengkudu. 
Langkah pengerjaan 

Kecoa 
Haluskan merica butir, tempatkan dalam kain kasa, ikat dengan karet gelang. Buat sebagian buah. Tempatkan di beberapa tempat sebagai sarang atau tempat lalu-lintas kecoak. 

Nyamuk 
Saat ini mulai banyak di jual sari pati serai atau umum dimaksud minyak serai. Gunakan minyak serai juga sebagai pengusir nyamuk. Caranya, teteskan seputar 10 tetes minyak serai ke 1 liter air untuk ngepel lantai. Aroma serai akan mengusir nyamuk. Kerjakan dengan teratur sehari-hari agar nyamuk tidak berani mendekat. 

Semut 
Gunakan perasan air jeruk nipis untuk menghilangan semut. Caranya, peras jeruk nipis serta campur airnya ke 50cc air. Celupkan kain lap, serta gunakan kain itu untuk bersihkan tempat berkumpulnya semut atau jalur yang biasa dilewati semut. 

Tikus 
Gunakan buah mengkudu yang telah masak. Gunakan sarung tangan, lalu potong-potong buah itu. Sarung tangan dibutuhkan untuk menghindari getah buah mengkudu, karena bila terserang tangan getahnya bisa menyebabkan rasa gatal. Tempatkan potongan buah didalam sebagian wadah lalu tempatkan wadah-wadah tersebut di sudut-sudut yang sering dilewati tikus atau pada beberapa tempat dimana tikus bersarang. Bau buah mengkudu akan bikin tikus kabur dan kapok datang lagi.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.