Daun Jambu Biji Bisa Bermanfaat untuk Luka hingga Sembuhkan Diabetes ini Caranya


Jambu biji atau yang memiliki nama latin Psidium Guajava yaitu buah asli dari tanah tropis seperti Indonesia. Manfaat kesehatan yang bisa didapat dari tanaman buah yang satu ini tidak hanya terbatas pada buahnya saja, tetapi juga pada daun dan batang tanaman. 

Mulai sejak zaman dahulu, nenek moyang bahkan juga memakai manfaat daun jambu biji untuk meredakan permasalahan pencernaan seperti diare, maag, sariawan, serta masuk angin. Hal semacam ini karena kandungan dalam daun jambu biji seperti asam psidoklat, asam oleanolat, asam guajaverin, minyak lemak, minyak atsiri, vitamin serta tanin yang sangatlah diperlukan oleh badan. 

Ramuan tradisional untuk kesehatan, kesehatan dan kecantikan tubuh yang menggunakan daun jambu biji kenyataannya sangat banyak. Bukan hanya itu, nyatanya daun jambu biji ini bisa digunakan juga sebagai deodorant alami untuk mengatasi permasalahan bau badan cuma dengan menumbuk beberapa helai daun jambu biji yang lalu di usapkan di bagian yang berbau. 

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan 
Beberapa penelitian membuka juga manfaat dalam daun jambu biji ini seperti salah satunya yang ditangani oleh Yakult Central Institute pada tahun 2010. Penelitian ini dapatkan bahwa kandungan dalam daun jambu biji dapat menstabilkan kandungan gula dalam darah pada pasien diabetes melitus. 

Penelitian yang lain membuka manfaat daun jambu biji untuk kesehatan yakni untuk mengatasi luka memar. Penelitian yang ditangani oleh Kampus Federal Technology Nigeria tunjukkan bahwa kandungan steroid dalam daun buah jambu biji dapat digunakan untuk memudahkan luka sayat, memar, benturan, hingga lebam. 

Aplikasi sederhana dengan menumbuk 1/2 halus daun jambu biji waktu lalu diletakkan pada luka dapat dibuktikan bakal mempercepat pengobatan dan kurangi kemungkinan peradangan serta infeksi. 

Manfaat yang lain yang juga mungkin saja hanya sedikit orang pemula tahu yakni demam berdarah dan sakit gigi. Hal sejenis ini karena kandungan minyak atsiri di dalam daun jambu biji sampai akan layak buat jadi obat alami. Anda bisa pula memakainya juga sebagai obat alami penurun tingkat cholesterol pada badan. 

Kandungan gizi dalam daun jambu biji akan dengan cara efektif mengikat dan bersihkan cholesterol dalam pembuluh darah sampai memperlancar juga peredaran darah. Kandungan anti-oksidan dalam daun buah ini bisa sangat efektif menghindar penuaan awal, penghilang jerawat serta komedo. Sampai daun yang mudah diketahui ini bisa jadi bentuk masker perawatan khusus alami untuk muka mulus berseri. 

Kandungan dalam daun buah yang berbentuk flavanoid, polifenol, saponin, alkaloid, karoten, kuinon, anti-oksidan, dan senyawa anti-mutagenic akan sangatlah bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Anda bisa beroleh faedah komplit ini hanya dengan beberapa helai daun yang bisa Anda dapatkan tanpa ada keluarkan uang sepeserpun. 

Anda bisa mengambilnya segera dari kebun yang Anda tanam sendiri atau bahkan juga meminta pada tetangga. Kehadiran tanaman jambu biji termasuk juga gampang tumbuh tanpa ada diperlukan sebagian perawatan khusus. Bahkan juga, Anda dapat memperbanyak dengan cara cangkok sampai memudahkan juga untuk memperoleh manfaat daun jambu biji yang tersimpan didalamnya.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.