Hati-hati! Santap Sayuran Ini Bisa Bikin Gemuk


Tampaknya, Anda mesti lebih berhati-hati dalam pilih type sayuran bila tidak mau jadi gemuk. 
Sampai kini kita ketahui sayuran sangatlah efisien untuk menolong peluruhan lemak atau sistem penurunan berat tubuh, karena mempunyai kandungan serat yang tinggi. Tetapi tampaknya Anda mesti lebih berhati-hati dalam pilih type sayuran bila tidak mau jadi gemuk. 

Pasalnya, menurut riset terdapat banyak type sayuran yang malah punya potensi menggemukkan tubuh bila dikonsumsi. Seperti ditulis dari Dailymail, tidak seluruhnya sayuran baik untuk melindungi 'lebar pinggang' Anda. 

Sebagian sayuran seperti jagung manis, kacang polong, kentang serta seledri malah mesti dijauhi karena berisiko tingkatkan berat tubuh. 

Kentang jadi salah satu type sayuran juga sebagai sumber karbohidrat paling menggemukkan. Beberapa peneliti menyarankan untuk ganti mengkonsumsi kentang dengan nasi merah atau roti gandum. 

Rebecca Lawton dari British Dietetic Association menyampaikan, kentang sesungguhnya mempunyai banyak kandungan positif. " Kentang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, kalium, serta serat yang bisa mengenyangkan, " terangnya. 

Cuma saja, kandungan pati serta air yang tinggi pada kentang membuatnya lebih tinggi kalori dari pada umumnya sayuran. Oleh karena itu, beberapa pakar gizi condong mengelompokkan type sayuran yang satu ini berbarengan dengan roti, nasi, serta pasta. 

Rebecca memberikan, untuk menurunkan atau melindungi berat tubuh sesuai sama tujuan yang diinginkan sebaiknya konsumsi banyak buah seperti blueberry serta plum. Sesaat untuk sayurnya pastikan kembang kol serta brokoli. 

Blueberry, plum, kembang kol, serta brokoli mempunyai kandungan polifenol yang tinggi. Polifenol bisa memperlancar sistem metabolisme serta pemrosesan gula darah pada badan hingga bisa melindungi atau turunkan berat tubuh. (Ism)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.