Ini Bahaya Kacamata Hitam Imitasi


Berjemur dipantai adalah salah satu cara untuk mendapatkan kulit kecoklatan yang sempurna. Mungkin saja Anda tidak akan lupa untuk membawa tabir surya agar kulit Anda tak terbakar cahaya matahari, namun karena sebagian argumen Anda malah melupakan kacamata hitam Anda. Dengan cara spontan, Anda juga beli kacamata yang di jual selama tepi pantai. Dengan kacamata hitam itu, mata Anda mungkin saja terlindungi dari sengatan cahaya matahari, tetapi apakah benar aman? 

Menurut dokter mata, lensa gelap yang ada pada kacamata hitam imitasi tidak dapat menghalangi dampak buruk cahaya UV pada mata Anda. Ada dua type cahaya ultraviolet yang bisa menyebabkan kerusakan pada penglihatan seorang, yakni UVA serta UVB. Kacamata hitam umum mungkin saja saja bisa melidungi mata Anda dari kemilau sinar matahari, namun bila mereka tidak tawarkan perlindungan pada cahaya ultraviolet pada lensa mereka, jadi Anda sama juga meletakkan penglihatan Anda ke suatu risiko yang besar. Tambah baik Anda menyipitkan mata untuk hindari bahaya cahaya UV, dari pada buka mata menggunakan kacamata hitam imitasi. 

Seperti yang kita kenali, saat sinar matahari bersinar sangatlah terik, kita akan cenderung menyipitkan mata. Waktu tersebut pupil mata akan mengecil. Ini yaitu suatu bentuk pertahanan alami dari badan untuk membatasi jumlah sinar matahari yang masuk ke mata. Saat Anda menggunakan kacamata hitam, mata Anda akan berekasi seakan-akan tengah ada didalam ruangan yang gelap, hingga pupil mata terus membesar serta menyerap banyak sinar. Dengan kata lain, saat Anda menggunakan kacamata hitam tanpa ada pelindung dari sinar UV, Anda mengizinkan banyak cahaya UV untuk masuk ke mata Anda dibanding dengan tidak menggunakan kacamata hitam imitasi sama sekali. 

Kacamata hitam yang tidak dilengkapi dengan UVA serta UVB cuma dapat menyaring silaunya sinar matahari tetapi tidak bisa membuat perlindungan mata Anda dari bahaya cahaya UV yang kasat mata. Paparan cahaya UVA serta UVB juga tingkatkan resiko katarak, degenerasi makula, bahkan mengembangkan type kanker yang langka atau melanoma okular. 

Untuk memperoleh kacamata dengan pelindung cahaya UV yang benar, harus Anda mesti mendatangi toko kacamata terpercaya. Hal lain yang perlu di perhatikan yaitu jika Anda pengguna kacamata minus. Yakinkan lensa yang Anda gunakan juga mempunyai perlindungan pada paparan cahaya UV.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.