Ini Tip Ahok Agar Terhindar dari Penyakit Diabetes


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sharing panduan untuk warga Rumah Susun Pesaki, Daan Mogot, Jakarta Barat, agar terlepas dari penyakit diabetes. 

Menurut Ahok, demikian Basuki umum disapa, kunci terlepas dari penyakit gula itu ada empat langkah. Langkah pertama adalah kurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Karena, menurut Ahok, karbohidrat menaruh kandungan glukosa atau gula yang tinggi. 

 " Kurangi makan nasi, kentang, atau umbi-umbian, " kata Ahok waktu resmikan kerja sama juga dengan perusahaan farmasi PT Merck di Daan Mogot, Kamis, 17 September 2015. 

Langkah itu, dia memberikan, mesti diimbangi dengan gaya hidup sehat. Caranya adalah olahraga teratur saat sebelum beraktivitas saat pagi hari. Hal semacam itu jadi langkah ke-2 menghindar diserang diabetes. " Saya mesti bangun setiap hari jam 04. 30 untuk berolahraga. Bila tidak, saya dapat sakit-sakitan, " tutur Ahok. 

Tidak ketinggalan, gubernur 49 tahun itu merekomendasikan warga untuk perbanyak mengkonsumsi sayur. Karena, terkecuali juga sebagai pengganti nasi yang telah dikurangi, sayur sediakan semua vitamin serta mineral yang diperlukan badan. " Jadi, saya dorong penghuni rusun itu juga mengoptimalkan media hidroponik untuk menanam sayur-mayur, " katanya. 

Langkah paling akhir adalah meninggalkan rutinitas merokok. Diluar itu, dia tidak menyarankan warga untuk minum teh serta kopi terlalu berlebih. " Bila terlepas dari diabetes, usia bakal panjang serta dapat naik haji, " ucap Ahok. Sontak, pernyataan itu segera diamini seluruhnya warga rusun yang menghadiri acara itu.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.