Kunyit Putih Ternyata Bisa Mengatasi Penyakit-penyakit Ini


Manfaat kunyit putih jadi salah satu tanaman obat tradisional yang dipakai banyak orang untuk menangani beragam permasalahan kesehatan. 
Kunyit putih tidak seperti dengan kunyit kuning yang umum didapati, karena memanglah agak tidak sering tanaman ini jadikan untuk bumbu memasak. 
Kunyit putih adalah sejenis umbi yang berbuah tahunan dengan rimpang bulat serta berwarna putih hampir seperti kencur. 
Diambil dari laman manfaat. co. id, Inilah Manfaat Kunyit Putih Untuk Pengobatan. 
  
Kunyit putih dapat mengobati beragam keluhan penyakit, di bawah ini resep pengobatan dengan kunyit putih : 
Menyembuhkan penyakit maag - Tanda-tanda penyakit maag terjadi karena pola makan yg tidak teratur serta mengonsumsi makanan yang menyebabkan asam lambung terlampau banyak. Ada baiknya kita mengobatinya dengan kunyit putih agar penyakit tidak makin kronis. 
  
Caranya, Kunyit putih dibikin bersih lalu dipotong-potong. Selanjutnya rebus dengan 500 cc air, rebus hingga airnya tinggal separuhnya. Saring ramuan lalu dinginkan. Minum pada saat hangat dengan ditambahkan madu. Minum 2 kali satu hari, dosis 50 cc sekali minum. 
  
Menghindar kanker payudara - Terkecuali kanker serviks, tanda-tanda kanker payudara sangatlah ditakutkan oleh kaum wanita, untuk kurangi resikon terjadinya kanker ini bisa bikin ramuan dengan manfaat kunyit putih. 
Caranya : kunyit putih serta sebagian bahan lain seperti keladi putih di bersihkan bersih serta dipotong-potong. Rebus dengan air sejumlah 4 gelas, tunggulah hingga tinggal setengahnya. Saring serta dinginkan, lalu minum dengan kombinasi madu alami untuk pemanisnya. 
  
Lantas Zat Apa Saja Yang Terdapat Pada Kunyit Putih? 
Juga sebagai salah satu tanaman herbal, memanglah kunyit putih dipakai juga sebagai esep penyembuhan tradisional untuk beragam ramuan untuk jamu. 
Memanglah rasa yang dihasilkan dari tanaman herbal seperti pada manfaat kencur maupun manfaat temulawak ini sangatlah tidak enak, tetapi ternyata mempunyai manfaat baik untuk badan yang tersimpan pada kandungannya. Kunyit putih mengandung minyat atsiri yang juga ada pada manfaat daun kelor. 
  
Diluar itu pada riset yang banyak dikerjakan, ternyata manfaat kunyit putih mangandung beberapa zat yang dapat mengatur tanda-tanda kanker lantaran dapat menahan peradangan serta pembengkakan jaringan badan. Kunyit putih ini dapat juga menangani keputihan untuk menghindari terjadinya persoalan yang lebih serius seperti tanda-tanda kanker serviks. 
  
Resiko Samping Kunyit Putih 
Walau kunyit putih adalah tanaman herbal yang sudah banyak dikonsumsi, tetapi sekurang-kurangnya ada beberapa resiko samping pada pemakaianya sebagai berikut : 
  
Kunyit putih dapat diperoleh dengan beragam bentuk baik cairan atau kapsul. Terlampau banyak konsumsi kunyit bisa mengakibatkan rusaknya pada sel darah putih serta sel darah merah. hal ini bila berlangsung dengan cara terus-menerus bisa merusak sel darah merah seperti anemia. 
  
Salah satu kemungkinan waktu konsumsi kunyit putih yaitu penurunan gula darah. Tetapi hal semacam ini mesti diwaspadai dikarenakan bila dikonsumsi terlalu berlebih, gula dalam dapat turun drastis. Keadaan ini dapat berlangsung, yang diberi nama hypoglycemia atau keadaan badan kekurangan gula darah. 
Terkecuali juga sebagai pengobatan tanaman herbal sering dipakai untuk perawatan kecantikan, begitupun dengan kunyit putih. Tetapi kunyit putih sedikit beresiko untuk yang mempunyai kulit peka karena pemakaian pada kulit dengan cara terus-menerus bisa menghematasi kulit. 
  
Walau kunyit putih kerap jadikan penyembuhan alternatif, tetapi bisa menurunkan keefektifan obat medis bila dipakai dengan cara berbarengan. Hingga perlu pengawasan dokter bila mau mengkonsumsinya. 
Untuk ibu hamil serta menyusui juga butuh hindari pemakaian kunyit putih secara segera (dikonsumsi). Karena kandungan zat dalam kunyit putih itu bisa membahayakan janin sampai menyebabkan keguguran serta masalah usu besar. (*)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.