Manfaat Ampas Kopi untuk Kecantikan Wajah dan Kesehatan Kulit


Semua orang pasti tahu dengan yang namanya kopi. Mungkin beberapa di antara kita sangatlah menyukainya. Minuman yang seringkali diminum pada pagi hari ini memanglah memiliki sebagian manfaat untuk kesehatan badan. Umpamanya saja juga sebagai antioksidan, menurunkan kemungkinan diabetes, dan meningkatkan mood. 
Diluar itu ternyata kopi berguna juga untuk kecantikan terlebih bagian ampasnya. Maka dari itu tidak heran bila sebagian salon kecantikan banyak juga yang menawarkan perawatan dengan mempergunakan kopi. Lalu apa sajakah manfaat ampas kopi untuk kecantikan? 

1. Menyuburkan serta Menyehatkan Pertumbuhan Rambut 
Menjaga rambut dengan ampas kopi bisa bikin rambut jadi terlihat lebih sehat bercahaya. Diluar itu juga menolong agar rambut tumbuh jadi lebih cepat. Pemakaian ampas kopi akan merangsang folikel rambut supaya fungsinya jadi optimal. Dengan hal tersebut rambut bisa tumbuh lebih cepat serta lebih subur. 
Cara memakainya sangatlah mudah. Saat sebelum melakukan keramas, tabur serta oleskan ampas kopi dengan cara rata pada rambut. Lalu beri pijatan enteng dengan ke-2 jari anda. 

2. Mengencangkan Kulit Wajah 
Gunakan ampas kopi juga sebagai masker muka. Ambillah ampas kopi campur dengan putih telur. Aduk hingga rata lalu berikan dibagian muka serta seputar leher. Diamkan seputar 10 atau 15 menit. Basuh dengan air bersih. Kerjakan 3 kali dalam satu minggu. Manfaat Masker ampas kopi di wajah ini bisa mencerahkan dan kurangi kerutan kulit di wajah. Muka kita bakal terlihat terlihat lebih awet muda. 

3. Mengangkat Sel Kulit Mati 
Ampas kopi yang senantiasa kita buang dapat juga digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Gunakan ampas kopi juga sebagai scrub alami untuk memperoleh manfaat ini. Bila kita teratur mengerjakannya, kulit akan jadi halus dan terlihat bersih. 
Untuk membuat scrub kopi pertama-tama campur ampas kopi dengan minyak zaitun serta susu pembersih. Lalu aduk sampai rata. Berikan ke sisi badan seperti tangan, lengan, kaki, atau punggung. Gosok perlahan-lahan hingga rata lalu biarlah sepanjang 5 menit. Sesudah jadi kering, basahkan dengan air serta beri pijatan lembut sepanjang 3 menit. Lalu basuh hingga bersih serta rasakan bedanya. 

4. Kurangi Selulit 
Tidak diduga manfaat ampas kopi dapat juga kurangi selulit. Pada wanita yang memiliki selulit terang sangatlah mengganggu. Cara pemanfaatannya cukup digabung dengan minyak zaitun, beri serta gosokkan ampas kopi pada daerah timbulnya selulit. Biarlah sepanjang lebih kurang 10 hingga 15 menit. Bersihkan dengan air bersih serta kerjakan dengan teratur. 

5. Menyingkirkan bau anyir/amis 
Saat sesudah menyantap makanan yang beraroma menyengat maupun umpamanya setelah memasak ikan tentu tangan kita jadi amis. Terkadang sulit di hilangkan meskipun telah dicuci. Nah untuk menghilangkannya kita bisa dengan juga memakai ampas kopi. Cukup hanya menggosokkan ampas kopi dengan cara rata di tangan kita. Lalu bersihkan tangan seperti umum menggunakan sabun. Serta pada akhirnya tangan juga jadi bersih serta terlepas dari bau amis atau aroma menyengat yang lain. Demikianlah manfaat dan manfaat dari ampas kopi. Selamat ngopi.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.