Manfaat Daun Jambu Biji, Atasi Diare Sampai Kanker


Daun jambu biji telah mulai sejak lama digunakan dalam pengobatan kuno untuk menangani beragam penyakit. Daun tanaman ini kaya antioksidan, zat antiperadangan, antibakteri, serta tanin yang memanglah populer mempunyai resiko penyembuhan. 

Seperti buahnya, daun jambu biji dapat juga di proses jadi beragam makanan, misalnya diseduh seperti teh atau di buat jamu godok. 

Tersebut disini sebagian penyakit yang dapat diatasi dengan daun jambu biji. 

- Diare 
Meminum air teh daun jambu biji atau konsumsi ekstraknya berbentuk kapsul dapat menolong kita mengobati diare. Penelitian tahun 2008 yang dikerjakan pada tikus di laboratorium tunjukkan ekstrak daun jambu biji terbukti benar-benar mempunyai kandungan antidiare. 

Beberapa peneliti temukan bahwa ekstrak daun ini dapat tunda terjadinya diare, kurangi frekwensi buang air besar, serta kurangi keparahan diare. 

- Obesitas 
Buah jambu biji memanglah kaya serat serta mempunyai indeks glikemik yang rendah hingga pas dikonsumsi oleh mereka yang tengah berdiet atau di buat jadi suplemen. Namun ternyata daun jambu biji mempunyai manfaat yang hampir sama. 

Kandungan dalam daun jambu biji menghalangi pati kompleks dirubah jadi gula. Dalam tubuh kita gula dimetabolisme oleh liver yang lalu dirubah jadi lemak. Hal ini yang mengakibatkan kenaikan berat tubuh. Nah, sistem ini dapat dihambat oleh zat dalam daun jambu biji. 

- diabetes 
Kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji membuatnya jadi buah yang ramah untuk pasien diabetes melitus karena ia memperlambat penyerapan gula dalam darah. Disamping itu, ekstrak daun jambu biji terbukti dapat menghindar diabetes. Teh daun jambu biji juga telah di pasarkan untuk menolong menghindar diabetes. 

- Cholesterol tinggi 
Teratur konsumsi daun jambu biji dapat menolong menurunkan kadar Cholesterol jahat (LDL) serta trigliserida. Sekian menurut riset th. 2010. Konsumsi buahnya juga mempunyai manfaat yang sama karena kandungan lemaknya sangatlah rendah. 

- Kanker lambung 
Ekstrak daun jambu biji mempunyai kandungan antikanker serta antitumor, misalnya likopen, quercetin serta vitamin C yang dapat bekerja juga sebagai antioksidan serta menetralkan radikal bebas pada badan. 

Penelitian tahun 2011 tunjukkan, waktu ekstrak daun jambu biji teratur dikonsumsi ternyata dapat menyebabkan sel kanker lambung menyerang dianya. 

- Kanker prostat 
Daun jambu biji kaya likopen yang sangatlah baik dalam melawan kanker seperti kanker payudara, prostat serta kanker oral. Likopen bekerja dengan menghalangi produksi androgen, hormon pria yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel pada sebagian type kanker prostat
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.