Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Siapa sich yang tidak kenal daun kemangi? Yup, sayuran dengan nama latin Ocimum basilicum ini memanglah sama juga sebagai lalapan ini mempunyai aroma yang khas hingga sangat pas menemani aneka hidangan keluarga. Sebenarnya, kemangi bukan sekedar bermanfaat juga sebagai menaikkan aroma masakan, namun juga untuk kesehatan serta kecantikan. 
Tanaman kemangi dapat disebutkan sangatlah mudah tumbuh di seluruhnya tempat, tetapi lebih baik pada daerah yang dingin dikarenakan biasanya lebih subur. Di Indonesia sendiri, kita sering menjumpai kemangi dimanfaatkan untuk teman aneka penyetan, pepes, serta yang lain. 

Kandungan Gizi Daun Kemangi 
Daun kemangi seringkali dikonsumsi juga sebagai kombinasi sayuran atau juga sebagai lalapan mentah. Sesungguhnya, apa saja sich kandungan gizi yang ada dalam kemangi? Ternyata, daun kemangin mempunyai kandungan gizi, antara lain : protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, Vitamin A, Vitamin B1, serta Vitamin C. 

Terkecuali kandungan di atas, kemangi juga mempunyai komponen non gizi yang utama untuk kesehatan, salah satunya : senyawa flavonoid, minyak atsiri, eugeno ;, arginin, anetol serta boron. Senyawa itu berbentuk antioksidan yang menolong mencegah radikal bebas, anti mikroba yang menolong mencegah masuknya virus, bakteri, serta jamur. 

Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan serta kecantikan 
Mungkin saja beberapa dari Anda cuma mengerti faedah kemangi juga sebagai penambah aroma masakan. Walau sebenarnya manfaat kemangi sangatlah luar umum besar untuk kesehatan serta kecantikan. Agar lebih jelasnya, intip sja yuk..  

Menyehatkan Mata 
Kandungan vitamin A yang ada dalam kemangi memanglah tidak setinggi wortel, tetapi cukup ampuh melindungi kesehatan mata. Anda dapat konsumsi juga sebagai lalapan, kombinasi sayur, atau minuman. 

Mengatasi keputihan 
Karakter antimikroba dalam daun kemangi sangatlah baik untuk mengatasi virus, jamur serta bakteri dalam tubuh, termasuk juga penyebab keputihan. 

Tingkatkan kesuburan 
Kandungan arginin dalam daun kemangi diakui dapat meningkatkan ketahanan sperma serta menghindar resiko kemandulan. Diluar itu senyawa boron serta atenolnya juga sangatlah bagus untuk melindungi kesehatan reproduksi pria serta wanita. 
  
Mengatasi Batuk serta Pilek 
Kandungan vitamin C serta antioksidan dalam kemangi menolong tingkatkan ketahanan badan dalam menyerang virus penyebab penyakit batuk serta pilek. Seduh daun kemangi ke air hangat serta rasakan sensasinya. 

Menangani Bau Mulut serta bau tubuh tidak sedap 
Mau tampil cantik tanpa ada masalah bau mulut serta bau tubuh? Teratur konsumsi kemangi dapat menolong menangani permasalahan bau tubuh serta mulut. Anda bisa mengonsumsinya secara segera atau untuk menangani bau tubuh, Anda dapat menumbuknya sampai halus serta memoleskannya pada ketiak. 
  
Mengatasi penyakit disebabkan infeksi 
Kandungan minyak atsiri dalam kemangi bermanfaat menghindar pertumbuhan mikroba pemicu penyakit serta mencegah infeksi disebabkan serangan virus. 
Menghindar menopause dini 

Kandungan sam amino triptofan dalam kemangi bermanfaat untuk menghalangi menopause awal. Diluar itu, Arginin dalam kemangi juga bermanfaat memperkuat daya hidup sel sperma. 
Melancarkan ASI 

Konsumsi daun kemangi juga sebagai lalapan diakui dapat melancarkan ASI, karenanya banyak ibu menyusui yang memakainya. 
Terkecuali manfaat yang dijelaskan di atas, ternyata ada banyak manfaat lain dari daun Kemangi. Semoga bermanfaat yaa!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.