Penelitian: Air Keran Langsingkan Badan


Penelitian teranyar University of Birmingham, Inggris, temukan manfaat besar dari air keran. Hasil riset itu tunjukkan bahwa orang dewasa yang alami kegemukan bisa turunkan berat rata-rata 4, 3 kg dalam 12 minggu dengan cara meminum 500 mililiter air dari keran 1/2 jam saat sebelum makan. 
Kesimpulan itu didapat sesudah beberapa peneliti memonitor pasien dewasa yang alami kegemukan sepanjang 12 minggu. 

Setiap relawan penelitian memperoleh konsultasi manajemen berat tubuh. Mereka diberikan saran-saran bagaimanakah merubah pola hidup, termasuk juga diet mereka. Beberapa peserta juga disarankan untuk melakukan perbaikan level kesibukan fisik mereka. 

1/2 dari beberapa peserta disuruh untuk minum air dari keran saat sebelum makan. Sesaat sisanya cuma di beri konsultasi permasalahan diet serta kegemukan. Akhirnya, peserta yang ada di grup pertama rata-rata kehilangan 1, 3 kg berat badannya dari pada grup ke dua. 
Peserta yang minum air keran tiap-tiap saat sebelum makan dilaporkan alami penurunan berat tubuh seputar 4, 3 kg dalam 12 minggu. Sedang mereka yang cuma minum air keran sekali atau tidak sekalipun, cuma kehilangan rata-rata 0, 8 kg. 

Dalam penelitian ini, relawan diharuskan untuk minum air keran. Adapun, soda atau minuman yang manis tidak diizinkan. 
 " Ini yaitu suatu hal yang tidak merepotkan untuk diaplikasikan ke kehidupan kita sehari-hari yang sibuk, " kata Helen Parretti, dosen di University of Birmingham. Hasil dari penelitian Parretti serta timnya ini diterbitkan dalam jurnal Obesity. 

Menurut Parretti, cuma minum 1/2 liter air, tiga kali satu hari, saat sebelum makan, bisa kurangi berat tubuh. Saat digabungkan dengan panduan singkat tentang cara untuk tingkatkan jumlah kesibukan fisik serta diet yang sehat, cara ini makin menolong orang untuk meraih penurunan berat tubuh lebih jauh tetapi dalam tingkat yang moderat serta sehat.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.