TERNYATA 8 JENIS SAYURAN YANG BISA MENJADI RACUN BAGI TUBUH


Pilih makanan terbaik harus dikerjakan untuk melindungi kesehatan badan, misalnya sayuran. Banyak yang mengira bila sayuran termasuk satu type makanan yang paling baik, karena mengandung vitamin serta nutrisi tinggi. Tetapi siapa yang menyangka bila ada beberapa type sayuran memiliki nutrisi yang pada keadaan spesifik malah mengandung racun yang bisa membahayakan kesehatan. Hem, pasti Anda kaget, jangan-jangan pernah dengan cara sengaja atau tidak telah memberi pada keluarga tercinta? Ternyata, 10 Sayuran Ini lebih Sehat Bila Di rebus. 

Nah, agar peristiwa teresebut tidak terulang lagi, sebaiknya bila Anda mengetahui sebagian sayuran bernutrisi yang dapat jadi racun untuk badan di bawah ini 

1. Seledri 
Seledri mengandung senyawa nitrat yang jika dipanaskan dengan cara berulang bisa beralih jadi nitrit yang memiliki karakter karsinogenik atau pemicu kanker. Diluar itu, seledri juga memiliki kandungan psoralen dari kelompok kumarin yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan sensitivitas pada kulit waktu terpapar cahaya matahari. 

2. Kentang yang kehijauan 
Kentang yang disimpan terlalu lama umumnya bakal beralih warna kehijauan atau muncul bercak kehijauan. Keadaan itu dimaksud solanin atau glycoalkaloid yang jika dikonsumsi bisa mengakibatkan permasalahan pencernaan, sakit kepala, lemas serta mual. 

3. Jamur 
Jamur mempunyai rasa yang nikmat, walau sekian yakinkan Anda konsumsi type jamur spesifik yang aman. Karena terdapat banyak type jamur yang mengandung toksin hingga membahayakan kesehatan. 

4. Bayam 
Bayam termasuk juga sayuran yang kaya nutrisi. Tetapi sayangnya, bayam mengandung asam oksalat yang yang mengikat kalsium hingga badan tak dapat memakainya. Untuk yang mempunyai permasalahan lambung serta ginjal, keadaan ini bisa memicu pembentukan Kristal yang dapat menghematasi lambung serta mengakibatkan batu ginjal. Diluar itu, memanaskan lagi bayam dapat juga mengubah senyawa nitrat jadi nitrit yang bisa mengakibatkan kanker.  

5. Jengkol 
Jengkol termasuk juga bahan makanan yang nikmat, tetapi saying jengkol memiliki kandungan asam jengkolat yang mengakibatkan keracunan jika dikonsumsi mentah. 

6. Kacang merah 
Kandungan fitohemaglutinin bisa mengakibatkan sel darah merah serta darah putih menggumpal jika dikonsumsi mentah atau kurang masak. Karenanya, yakinkan Anda memasaknya sampai masak saat sebelum dikonsumsi. 

7. Tomat 
Tomat yang belum masak atau masih tetap muda memiliki kandungan atropin serta solanin dari kelompok gikoalkoloid yang mempunyai rasa pahit serta membahayakan kesehatan. Karenanya, lakukan konsumsi tomat yang telah masak ya! 

8. Cabai 
Cabai mengandung racun yang bernama capsaicin, di mana toksin itu bikin cabai merasa pedas. Tahukah kalian bila zat kimia dalam cabe sangatlah keras hingga dapat digunakan untuk menyingkirkan cat serta dapat dipakai juga sebagai pepper spray. Konsumsi capsaicin dalam jumlah spesifik bisa mengganggu kesehatan, seperti diare sampai kematian. 
Baru tahu bila nyatanya kita harus waspada dalam pilih serta memproses sayuran agar memperoleh nutrisinya dengan maksimal.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.