TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA, BIKIN PENYAKITAN


KENAPA RASULULLAH MENYURUH MEMATIKAN LAMPU KETIKA HENDAK TIDUR 
 " Padamkanlah lampu pada malam hari jika anda akan tidur, tutuplah pintu, tutuplah rapat-rapat bejana-bejana serta tutuplah makanan serta minuman " (HR. Muttafaq'alaih). 
Rasulullah mensabdakan itu kian lebih 14 era waktu lalu. Ternyata, di era moderen ini baru di ketahui manfaat medis dari tuntunan Rasulullah untuk memadamkan lampu saat akan tidur. 

✅ Ahli biologi Joan Robert mengungkap bahwa badan baru dapat menghasilkan hormon melatonin saat tidak ada sinar. Hormon melatonin ini yaitu salah satu hormon kekebalan badan yang dapat memerangi serta menghindar beragam penyakit, termasuk kanker payudara serta kanker prostat. Orang yang tidur dalam keadaan gelap, jadi badannya dapat menghasilkan hormon ini. 
✅ Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari, sekecil apa pun sinarnya menyebabkan produksi hormon melatonin berhenti.. 

✅ Utamanya tidur pada malam hari dengan mematikan lampu juga di teliti oleh beberapa ilmuwan dari Inggris. 
Peneliti temukan bahwa saat sinar dihidupkan saat malam hari, dapat menyebabkan ekpresi terlalu berlebih dari beberapa sel yang dihubungkan dengan pembentukan sel kanker. 
✅ Suatu konferensi tentang anak pasien leukimia yang diselenggarakan di London juga menyatakan bahwa orang dapat menderita kanker disebabkan terlalu lama menggunakan lampu saat tidur pada malam hari dibanding dengan yg tidak pernah memakai lampu saat tidur. 

✅ Subhanallah... sekian luar umum tuntunan Rasulullah. Sesudah beratus-ratus tahun, hikmah medisnya baru tersingkap. Wallahu a’lam bish shawab. 

☑ Sebarkan wahai saudaraku agar saudara kita yang lain tahu.. ✋😄 
Sempatkah waktu kau duduk enjoy serta nikmati harimu, mendadak terpikirkan olehmu mau berbuat suatu hal kebaikan untuk seorang? 

Itu yaitu اللّه yang tengah bicara denganmu serta mengetuk pintu hatimu 

 (QS 4 : 114, 2 : 195, 28 : 77). 
Sempatkah waktu kau tengah sedih, kecewa namun tak ada orang di sekitarmu yang bisa kau buat jadi tempat curahan hati? 

Tersebut yaitu اللّه yang tengah rindu padamu serta mau agar kau bicara pada-NYA 

 (QS 12 : 86). 
Sempatkah tanpa ada berniat kau pikirkan seorang yang telah lama tak bersua, mendadak orang itu nampak, atau kau bersua dengannya, atau kau terima telephone darinya? 

Itu yaitu Kuasa اللّه yang tengah menghiburmu 
Tak ada yang namanya kebetulan 

 (QS 3 : 190-191). 
Sempatkah kau memperoleh suatu hal yang tidak terduga, yang sampai kini kau kehendaki namun terasa susah untuk diperoleh? 

Itu yaitu اللّه yang tahu serta mendengar nada batinmu dan hasil dari benih kebaikan yang kau taburkan pada awal mulanya 

 (QS 65 : 2-3). 
Sempatkah kau ada dalam kondisi yang buntu, seluruhnya merasa demikian susah, demikian tidak mengasyikkan, hambar, kosong bahkan juga menakutkan? 

Itu yaitu waktu اللّه mengizinkan kau untuk diuji, Serta اللّه mau mendengar rintihan dan do'amu supaya kau mengerti akan keberadaan-NYA.... 

Karena Ia paham kau telah mulai melupakan-NYA dalam kesenangan 

 (QS 47 : 31, 32 : 21). 
Bila kau sensitif, bakal kerap kau sadari bahwa KASIH serta KUASA اللّه senantiasa ada di waktu manusia terasa dianya tidak dapat. 

Apakah kau pikir tulisan ini cuma iseng terkirim padamu? 

✨Tidak! 
Sekali lagi, TIDAK ADA YANG KEBETULAN... 

Sebagian menit ini tenangkanlah dirimu, rasakan kehadiran-NYA..., dengarkan suara-NYA yang berkata : 

 " Janganlah cemas, AKU disini bersamamu " 

 (QS 2 : 214, 2 : 186) 
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.