Waspada Buat Yang Suka Duduki Dompet, Baca Ini !!


Jadi panorama umum lihat beberapa laki-laki meletakkan dompetnya di saku belakang celana. Namun rutinitas ini baiknya di hilangkan karena dapat memengaruhi saraf-saraf yang ada di badan. 
Beberapa ahli mengungkapkan orang-orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana mempunyai resiko merusak saraf-saraf kunci. 
Keadaan ini telah jadi sangatlah umum di masyarakat sampai dijuluki dengan nama hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy. 

Laki-laki yang senantiasa menempatkan dompet di saku belakangnya yaitu grup yang paling berisiko terserang keadaan ini. 

Ahli fisioterapi menuturkan ada lonjakan jumlah laki-laki yang menanggung derita atau mengeluhkan sakit punggung sisi bawah, serta disangka posisi dompet jadi penyebab paling utama keadaan ini. “Saat ini makin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Keadaan ini dipicu oleh posisi dompet yang menghimpit saraf di belakang badan serta seiring waktu dapat menyebabkan linu panggul, ” tutur Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti diambil dari BBCNews. 

Firth mengungkap dompet itu bakal menghimpit saraf-saraf di badan baik ketika orang mengemudi atau saat duduk ditempat kerja. 
Keadaan ini dapat juga mengakibatkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki sisi bawah serta menimbulkan rasa sakit waktu jalan, duduk atau berbaring. 

Bila seorang menempatkan dompet di saku belakang, jadi bakal menyebabkan tidak seimbangan yang dengan cara tak sadar melibatkan otot, tulang serta yang paling utama yaitu system saraf. 

Ketidakseimbangan ini bikin seorang duduk condong miring serta berusaha untuk terus melindungi keseimbangan yang berpusat pada panggul. 
Keadaan ini kemungkinan melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang bikin posisinya jadi tak sejajar. Dengan cara tak sadar hal semacam ini bakal bikin bahu jadi turun. 

Tersebut penyebab menempatkan dompet di saku belakang dapat mengakibatkan nyeri pada leher, punggung serta bahu. 

Bila laki-laki memikirkan bahwa ia tak alami keluhan apa pun, baiknya terus hindari rutinitas itu. 
Walau sekian ada banyak hal yang dapat dikerjakan untuk hindari resiko masalah saraf, seperti diambil dari siouxcityjournalyaitu : 

Melakukan sedikit peregangan saat sebelum dudukMengeluarkan dompet dari saku belakang saat sebelum duduk walau dompet itu tak tebalMeletakkan dompet pada tempat alternatif yang lain seperti saku jaket atau didalam tasDuduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar hingga tak mengganggu saraf serta susunan tulang dan ototnya benarJika telah muncul keluhan baiknya segera konsultasikan dengan fisioterapis untuk memperbaiki postur badan serta tak jadi memperburuk situasi. 

Silakan sebarkan artikel ini pada seluruhnya temanmu yang suka menduduki dompet di kantong belakangnya.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.