Tips Jitu Hilangkan Karat Pada Knalpot Tanpa Ribet


Sisi knalpot ini memanglah salah satu sisi motor yang cukup riskan sekali untuk mudah berkarat bukan….?, Hingga hal sekian terkadang bikin risih bila lihat knalpot pada motor yang telah tidak terlihat kinclong seperti yang lalu. Yang mana berlangsung suatu pergantian warna pada knalpot motor jadi coklat disebabkan karat, terutama di bagian leher knalpot itu. 

Dengan demikian tentu anda setidaknya mempunyai cara yang pas, Agar sisi knalpot pada motor ini senantiasa terlihat mulus serta bersih. Hingga ketika anda mengendarai motor yang paling disayangi anda juga dapat terasa lebih nyaman. 

Serta butuh anda kenali, Bahwa terjadinya karatan pada knalpot motor, umumnya dapat dikarenakan oleh keteledoran dalam bersihkan knalpot pada motor. Diluar itu, munculnya karatan pada knalpot juga dikarenakan oleh munculnya korosi alami yang berlangsung pada beberapa type motor. Hingga seluruhnya dapat beresiko tidak baik dapat warna yang ada pada knalpot motor anda. 

Akan tetapi anda jangan sampai cemas, Bahwa ada cara yang pas serta mudah untuk menyingkirkan karatan pada knalpot motor, Hingga dapat jadi kinclong kembali. Dengan demikian, Masalah yang seperti ini telah tidak lagi jadi momok untuk kebersihan motor kesayangan anda. Hingga anda juga dapat lebih suka serta nyaman saat akan melancong dengan memakai motor itu. 

Untuk langkah pertama, Sebaiknya anda dapat sediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kinclong kembali knalpot motor anda. Serta bahan-bahan itu yaitu kuas, pisau tumpul, amplas kasar, oli sisa, serta cairan pembersih kloset. 

Setelah semua bahan itu telah ada, jadi perhatiakan langkah tersebut : 

Sebaiknya anda menyalakan motor terlebih dulu, Lalu panaskanlah sepanjang kurun saat 10 sampai 15 menit. Serta masih dalam keadaan mesin motor itu menyala, Oleskanlah oli sisa tadi pada knalpot sampai rata dengan memakai kuas. Lalu diamkanlah sampai menguap, Serta kerjakan langkah ini sepanjang 3 hingga 4 kali olesan secara berulang. 

Untuk langkah yang setelah itu, Barulah anda mematikan mesin pada motor itu, Serta awalilah untuk menyayat sisi knalpot yang berkarat dengan memakai pisau tumpul yang telah ada tadi. Selanjutnya bila karat yang ada pada knalpot telah mulai mengelupas, Jadi sebaiknya anda memoleskan cairan pembersih kloset. Lalu diamkanlah sepanjang kurang lebih 30 menit. Hal sekian bertujuan agar cairan pembersih kloset itu dapat mengikat karat pada knalpot. 

Kemudian, Barulah anda dapat membasuh sisi knalpot dengan air sampai bersih. Setelah itu step yang terakhir, Gosoklah knalpot yang ada karat dengan memakai amplas yang telah ada. Dengan demikian, Anda dapat segera lihat akhirnya bahwa knalpot motor yang semula berkarat, Saat ini telah jadi kinclong kembali. Selamat mencoba….!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.