Umur Tambah 7 Tahun dengan Jalan Kaki 25 Menit/Hari


JAKARTA -Beberapa ilmuwan menyampaikan bahwa berolahraga ringan namun teratur bisa kurangi efek dari sistem penuaan serta secara penting tingkatkan rentang rata-rata umur manusia. Baru-baru ini, beberapa pakar itu juga mengatakan bahwa usia manusia dapat jadi tambah tujuh th. cukup hanya jalan kaki 25 menit satu hari. 

Sajay Sarma, seseorang profesor penyakit jantung, mengatakan, berolahraga ringan kurangi resiko kematian disebabkan serangan jantung di umur 50-an serta 60-an dengan setengahnya. 
“Penelitian ini sangatlah relevan. Hal semacam ini tunjukkan bahwa saat beberapa orang olahraga dengan teratur mereka mungkin saja bisa memperlambat sistem penuaan, ” terangnya. 

Profesor Sarma yang berkantor di St George University Hospital, London, menyampaikan, kebanyakan orang mesti melakukan setidaknya pada 20-25 menit jalan kaki dalam satu hari. 
“Kita mungkin saja tidak pernah hindari jadi benar-benar tua, namun kita mungkin saja dapat tunda saat jadi tua. Kita mungkin saja terlihat lebih muda di umur 70 atau serta mungkin saja dapat hidup sampai 90 tahun. ” 

Dia juga menegaskan bahwa latihan enteng yang teratur ini akan membawa manfaat untuk usia atau keadaan apapun. 
“Kami merekomendasikan beberapa orang yang mempunyai penyakit jantung atau mempunyai tidak berhasil jantung lebih aktif dengan cara fisik, karena itu berguna untuk mereka ; juga benar-benar tidak ada argumen untuk orang yang sehat tidak untuk olahraga, ” Christi Deaton dari Cambridge Institute of Public Health memberikan. (Mirror/Moh. Habib Asyhad)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.