Wajib Dibaca Penderita Maag Sebaiknya Menghindari Makanan Ini


Gastritis atau sakit maag dapat mengakibatkan disfungsi pencernaan serta menyebabkan rasa nyeri yang menyiksa. Keadaan ini menyebabkan peradangan selaput perut, yang dapat dipicu oleh beragam hal, termasuk juga perkembangan bakteri yang terlalu berlebih, mengkonsumsi alkohol yang terlalu berlebih, pola makan yang jelek atau pemakaian obat-obatan spesifik dalam kurun saat yang lama. Tersebut disini makanan yang baiknya dijauhi oleh pasien maag, ditulis drugs. com. 

Makanan yang perlu dibatasi atau dihindari 
Tiap-tiap orang mempunyai reaksi tidak sama pada satu makanan. Karenanya, Anda mesti mencari tahu makanan apa yang bisa menyebabkan maag Anda. Bumbu seperti lada umumnya bisa tingkatkan asam lambung serta bisa menghematasi perut. 

Disamping itu, makanan yang memiliki kandungan cokelat, pedas, atau tinggi lemak dapat juga menghematasi perut. Minuman yang memiliki kandungan alkohol atau cafein dapat juga menambah asam lambung. 
Di bawah ini yaitu sebagian makanan yang mungkin saja butuh Anda batasi atau jauhi apabila menanggung derita sakit maag : 

Minuman : 
- Cokelat panas serta minuman bersoda 
- Susu serta susu cokelat 
- Peppermint serta teh mint 
- Kopi 
- Teh hijau atau hitam 
- Minuman yang memiliki kandungan alkohol 
- Jeruk serta juice jeruk 

Rempah-rempah serta bumbu : 
- Merica 
- Bubuk bawang putih 
- Bubuk cabai 

Makanan lain : 
- Makanan yang terbuat dari susu atau krim 
- Makanan pedas 
- Daging tinggi lemak 
- Product tomat, seperti pasta tomat, saus tomat, atau juice tomat 

Untuk menghindar sakit maag kambuh, berhentilah makan minimum 2 jam saat sebelum tidur. Anda juga baiknya tidak makan terlampau banyak dalam satu saat. Demikian sebaliknya, konsumsilah sedikit untuk sedikit dalam kurun saat yang tidak terlalu jauh.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar