20 Manfaat Bunga Melati untuk ( Kesehatan, Kecantikan, Pengobatan ),Ketahui Begini Cara Mengolahnya.


Siapa yang tidak kenal dengan bunga yang sangatlah harum seperti melati. Tumbuhan yang datang dari negara Mediterania ini begitu indah serta cantik. Tumbuhan ini memiliki mahkota yang bercabang, pojok rantingnya hijau serta panjang. Bunga ini tumbuh dengan demikian cepat ditempat yang sangatlah teduh serta berangin. Anda pasti pernah mendengar ekstrak bunga melati yang begitu populer mahal. Sebenarnya, sehebat apakah melati hingga banyak di gunakan oleh beberapa orang? 

Manfaat Bunga Melati untuk Kesehatan 
Pada zaman moderen saat ini, beberapa orang telah lebih pintar dalam soal tehnologi. Untuk memperoleh manfaat bunga melati, mereka telah menawarkannya berbentuk teh yan praktis, tinggal seduh. Serta berikut ini sebagian manfaat bunga melati untuk kesehatan badan manusia. 

1. Mengobati stress 
Sempatkah Anda merasakan stress yang demikian lama? Apa yang Anda kerjakan? Anda dapat memudahkan stress dengan memakai melati. Teh yang mempunyai aroma melati di kenal begitu bermanfaat juga sebagai pembasmi stress. Hal ini akan menolong Anda untuk kurangi kekhawatiran dan kemelut. Diluar itu nyeri yang ada di badan juga akan merasa menyusut. 

2. Menjauhkan diri dari kanker 
Bunga melati apabila di ramu jadi teh, ia akan keluarkan antioksidan yang sangatlah tinggi dan memerangi radikal bebas di badan. Radikal bebas ini mempunyai keterkaitan dengan perubahan kanker yang ada didalam badan, jadi dengan kata lain, apabila Anda kurangi radikal bebas di badan Anda, Anda juga akan kurangi kemungkinan kanker. Diluar itu antioksidan juga memberi peran yang sangatlah utama juga sebagai pemerlambat sistem penuaan. 

3. Kurangi kemungkinan stroke 
Teh melati ternyata dapat dibuktikan untuk kurangi akumulasi cholesterol dan lemak di badan kita. Ia juga dapat dibuktikan ampuh untuk menghindar pembentukan cholesterol yang bersifat jahat. Pencegahan cholesterol jahat ini dapat kurangi ada kemungkinan penyakit stroke bahkan juga jantung. Oleh sebab itu, untuk mereka yang mempunyai cholesterol tinggi, sangatlah dianjurkan untuk konsumsi teh melati dengan teratur. 

4. Menolong kurangi berat tubuh 
Apakah Anda merencanakan untuk melakukan sistem diet atau kurangi berat badan? Bila iya, Anda butuh mencoba memakai teh melati. Banyak studi yang menunjukkan apabila ada hubungan pada pengurangan sel lemak di badan dengan konsumsi teh melati dengan teratur. Ia juga menolong melindungi berat tubuh agar terus konstan usai melakukan diet. 

5. Keluarkan racun dalam badan 
Sekarang ini teh bunga melati sdah beredar luas di market. Selain enak serta wangi, ternyata teh bunga melati ini memiliki manfaat lain yang sangatlah besar bai manusia, yakni keluarkan racun pada badan. Diluar itu, teh ini dapat dapat menghindar sel kanker serta turunkan cholesterol. Ini karena kandungan antioksidan yang tinggi pada teh melati itu. 

6. Mengatasi PMS 
PMS sering sekali berlangsung pada wanita waktu menjelang haid. Gejalanya dapat seperti orang yang tengah bad mood serta uring-uringan ngga terang. Mengakibatkan seisi rumah terkena efeknya. Produktifitas kerja juga alami penurunan. Hal ini dikarenakan ada perubahan hormonal yang membuat situasi hati jadi tidak menentu. Mengkonsumsi teh bunga melati dapat menangani hal itu. Cobalah menyeduh teh melati pada pagi hari. 

Manfaat Bunga Melati Juga sebagai Obat Tradisional 
Terkecuali jadikan teh, masih tetap ada cara lama yang dapat dikerjakan untuk memperoleh manfaat dari bunga melati. Yakni dengan membuatnya juga sebagai ramuan maupun jamu tradisional. Baik untuk obat luar ataupun obat dalam. 

1. Mengobati flu 
Melati memiliki karakter juga sebagai antivirus dan antibakteri yang sangatlah menolong di pencegahan influenza serta pilek. Apabila Anda diserang flu atau pilek, Anda dapat memudahkannya dengan bikin melati juga sebagai teh. Cukup seduh melati dengan sedikit gula. 

2. Sesak napas 
Bukan hanya bunga melati, daunnya berguna juga juga sebagai obat asma atau sesak napas. Bila ada keluarga yang menderita Asma, siapkan 20 lembar daun melati serta garam seperlunya. Ke-2 bahan itu di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai airnya tinggal 2 gelas, lalu disaring. Cara memakainya, minum ramuan daun melati itu 2 x satu hari, sejumlah 1 gelas setiap saat minum. 

3. Demam serta Sakit kepala 
Sangat banyak obat tradisional yang dapat dipakai untuk menyingkirkan demam serta sakit kepala. Satu diantaranya daun serta bunga melati. Siapkan 1 genggam daun melati, serta 10 kuntum bunga melati, bahan itu diremas-remas dengan tangan, lalu di rendam dengan air dalam rantang. Air rendaman ini dipakai untuk kompres dahi. 

4. Bengkak digigit serangga/lebah 
Digigit serangga atau diantup lebah bisa menyebabkan rasa sakit yang luar umum dan alami pembengkakan. Untuk mengobatinya, ambillah 1 genggam bunga melati lalu diremas-remas hingga halus, dapat pula ditumbuk. Tempelkan bunga melati yang telah ditumbuk trsebut di bagian yang disengat lebah atau digigit serangga yang lain. 

5. Sakit Mata (Merah atau belekan) 
Terdapat banyak type penyakit mata, satu diantaranya yaitu mata merah serta belekan. Bila berlangsung pada anak-anak umumnya akan jadi olok-olokan rekannya di sekolah. Untuk mengatasinya, 1 genggam daun melati dipipis/dilumatkan halus lalu ditempelkan pada kelopak mata. biarlah sampai mengering selanjutnya ganti dengan yang baru. Hati-hati jangan sampai terkena mata. 

6. Hentikan ASI berlebih 
Beberapa wanita sesudah melahirkan ASI-nya tidak keluar, namun ada pula yang keluar ASI-nya malah berlebihan serta tidak mau berhenti. Untuk mengatasinya dapat memakai daun bunga melati. Caranya, ambillah 1 genggam daun melati lalu ditumbuk sampai halus. Tempelkan ramuan itu pada seputar buah dada. Kerjakan secara teratur saat pagi hari saat sebelum mandi. 

7. Menyembuhkan Insomnia 
Insomnia atau sulit tidur umumnya berlangsung dikarenakan terlalu banyak pikiran atau stres. Yang lebih tidak baik lagi, kurang tidur yang berkwalitas bisa menyebbakan metabolisme badan terganggu. Jadi janganlah dibiarkan diri anda berlarut-larut dalam situasi itu. Salah satu cara untuk mengobatinya yaitu dengan memakai ramuan yang terbuat dari bunga melati. Namun bukanlah sisi bunganya yang akan kita gunakan disini, tetapi akarnya. Ya, siapkan 10 cm akar melati selanjutnya dicuci bersih serta tumbuk sampai halus. Beri air masak satu gelas, lalu disaring serta minum airnya. 

8. Menyembuhkan radang usus 
Kandungan dalam bunga melati juga sangatlah bgaus dipakai untuk menangani peradangan terlebih pada saluran pencernaan seperti usus. Caranya, ambillah segenggam daun melati, bersihkan bersih lalu di rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa cuma 1 gelas. Sesudah dingin, air rebusan itu disaring selanjutnya diminum. Lakuakn dengan cara teratur. 

9. Menyembuhkan radang ginjal 
Peradangan pada ginjal dapat ditandai karenanya ada perubahan warna urine jadi lebih pekat. Hal semacam ini dapat diatasi dengan konsumsi air rebusan daun melati. Caranya, siapkan 15 lembar daun melati lalu dicuci bersih. Rebusa daun melati itu dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Minum air rebusan daun melati itu dengan cara teratur hingga warna urine kembali normal.

Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan 
Bunga melati adalah tanaman hias yang mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Terkecuali manfaat untuk kesehatan, bunga yang menyebar wangi menenangkan ini dapat juga bermanfaat untuk kecantikan. 

1. Tangani jerawat 
Ternyata melati juga bermanfaat untuk menangani jerawat. Anda cuma butuh mempersiapkan bahan seperti bunga melati, belerang, dan air jeruk nipis. Cara pembuatannya dengan membersihkan bersih seluruhnya bahan, lalu di tumbuk sampai halus serta tambahkan jeruk nipis. Anda dapat memoleskan dibagian muka yang terserang jerawat, diamkan 10 sampai 20 menit serta basuh hingga bersih. Kerjakan perawatan ini satu hari 2 x. 

2. Menghaluskan kulit badan 
Mungkin saja sekarang ini beberapa wanita begitu mengimpikan mempunyai badan yang halus serta lembut. Untuk memperolehnya, Anda tidak perlu memakai perawatan yang harganya sangatlah mahal. Anda dapat memakai melati, tersebut caranya : 

Siapkan segenggam melati, bersihkan sampai bersih serta tumbuk halus. Tambahkan air mawar, atau olive oil. Apabila Anda mau memperoleh hasil yang lebih optimal, Anda dapat mencampurkan susu maupun madu. Berikan di kulit dengan rata, gosok-gosok sampai 20 menit. Anda dapat menggosok atau mengoleskannya sembari di beri pijatan agar seluruhnya sel kulit yang sudah mati dapat terangkat keluar. Bersihkan dengan memakai handuk basah. Basuh sampai bersih. Anda dapat memakai masker ini 2 hingga 3 kali didalam 1 minggu.  

3. Menyingkirkan bau tubuh 
Apa berarti bila telah tampil cantik namun badan mengeluarkan aroma tidak enak dengan kata lain bau tubuh. Pasti kecantikan anda segera jadi tidak berarti, serta membuat yang lihat jadi illfeel. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk menyingkirkan bau tubuh tidak enak yang menempel pada badan, yakni memakai ramuan bunga melati. Caranya, siapkan 30 kuntum bunga melati dicuci, masukkan ke gelas diisi air masak, tutup dengan plastik yang dilubangi kecil-kecil, embunkan semalaman. Minum tiap-tiap pagi sepanjang 5 hari berturut-turut. 

4. Menguatkan Rambut 
Tidak cuma lidah buaya atau daun waru yang bermanfaat untuk memperkuat rambut menangani kerontokan. Bunga melati dapat juga dipakai untuk memperkuat rambut hingga tidak mudah rontok. Siapkan 14 bunga melati, 6 daun mangkokan, 2 pandan wangi, 6 daun urang aring, 1 cangkir minyak kelapa, 50 ml minyak wijen, 10 gram kemiri, 2 bunga mawar, serta 4 liter air. Minyak kelapa serta minyak wijen digabung serta panaskan. Semua daun yang lain serta kemiri ditumbuk sampai halus. Seluruhnya bahan yang ada lalu digabung serta dipanaskan di atas api kecil sepanjang 20 menit. Air rebusan disaring serta didinginkan. Setelah dingin, berikan di kulit kepala sembari dipijat. Kerjakan ini satu hari 2 x sebelum mandi. 

5. Menghindar penuaan dini 
Konsumsi satu cangkir teh bunga melati sehari-hari diakui dapat membuat kulit awet muda. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi pada teh bunga melati dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak. Jadi bila Anda mau selalu terlihat awet muda, terkecuali olahraga dengan teratur, barengi dengan meminum secangkir teh bunga melati sehari-hari. 

Oke, itua manfaat bunga melati untuk kesehatan, kecantikan serta pengobatan tradisional. Jadi totalnya ada 20 manfaat, serta tentu masih banyak manfaat yang lain dari tanaman ini yang butuh disibak serta di teliti lebih lanjut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar