Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Seperti :( Asam Urat, Kolesterol, Hipertensi ) Ketahui Cara Selengkap-nya Disini.


Pada artikel kesempatan ini, kita dapat mengulas tentang manfaat buah sirsak untuk Anda seluruhnya. Sirsak adalah tanaman obat yang diakui memiliki kandungan banyak manfaat untuk badan. Buahnya yang lezat serta manis, tidak cuma nikmat di lidah saja namun juga mempunyai banyak manfaat yang baik untuk badan. 

Manfaat Buah Sirsak Untuk Badan 
Hal semacam ini sangatlah wajar, karena buah sirsak memiliki kandungan banyak senyawa bermanfaat seperti serat, karbohidrat, kalium, Vitamin C, kalsium, air, serta lemak. Nah, dari sinilah kita dapat memprediksikan bagaimanakah manfaat buah sirsak untuk badan. 

manfaat-buah-sirsak-bagi-kesehatan 

Serat 
Buah sirsak mempunyai kandungan serat yang bisa menolong memperlancar pencernaan serta metabolisme pada badan. Diluar itu, kandungan serat dalam sirsak bisa mengontrol berat tubuh. 

Karbohidrat 
Dalam satu gelas sirsak memiliki kandungan karbohidrat sejumlah 38 gram juga sebagai sumber daya badan. Karbohidrat yang terdapat dalam buah tentu lebih sehat dibanding yang ada dalam kue yang malah menyebabkan tidak baik untuk kandungan gula dalam darah seorang. 

Kalium 
Sirsak memiliki kandungan kalium yang bisa menolong otot-otot didalam badan, mengatur tingkat tekanan darah, serta untuk perbaikan tulang. 

Vitamin C 
Sirsak mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang bertindak juga sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang berperan untuk melawan beragam jenis penyakit pada badan, termasuk juga mengobati luka serta menghindar rusaknya kulit. 

Air 
Sirsak juga memiliki kandungan banyak air, bahkan juga dalam secangkir sirsak mempunyai kandungan air sejumlah 183 gram. Jadi lumrah bila buah sirsak bisa menghindar terjadinya dehidrasi badan. 

Fosfor serta Kalsium 
Kandungan mineral yang lain yang ada dalam sirsak yaitu fosfor serta kalsium. Dalam 100 gram buah sirsak ada fosfor sejumlah 27 mg serta kalsium sejumlah 14 mg. Mineral-mineral inilah yang bermanfaat untuk pembentukan tulang dan menghalangi terjadinya osteoporosis. 

Manfaat Buah Sirsak Untuk Cholesterol, Asam Urat, Hipertensi 
Buah sirsak mempunyai rasa yang manis serta fresh terlebih saat jadikan juice. Di balik kelezatan buah sirsak, ternyata menaruh sejuta manfaat yang sangatlah baik untuk badan. Seluruhnya zat yang terdapat di dalamnya bermanfaat untuk kesehatan badan. Mau tahu apa sajakah manfaat buah sirsak untuk badan? Tersebut manfaat dari buah sirsak yang harus Anda kenali, diantaranya : 

Manfaat buah sirsak untuk kolesterol 
Seperti kita kenali diatas, buah sirsak memiliki kandungan banyak serat yang baik untuk badan. Dalam 100 gram daging buah sirsak ternyata dapat penuhi keperluan serat harian badan sejumlah 13 persen. Nah, serat ini jugalah yang bertindak baik dalam penyerapan cholesterol jahat didalam badan. Hingga memudahkan cholesterol jahat keluar dari badan, yang berarti hanya cholesterol baiklah yang berada didalam badan. 

Manfaat buah sirsak untuk hipertensi 
Tidak cuma daun sirsak saja yang dapat menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi. Ternyata, buah sirsak yang terasa lezat juga mempunyai manfaat yang sama untuk menyembuhkan hipertensi. Sebagian riset, sudah menunjukkan manfaat buah sirsak ini yang dapat menyembuhkan penyakit hipertensi. Hal semacam ini karena, buah sirsak memiliki kandungan beberapa zat yang dapat mencegah terjadinya hipertensi. Jadi, bila Anda mau sehat jadi mengkonsumsi buah sirsak sehari-hari. 

Manfaat buah sirsak untuk asam urat 
Manfaat yang lain dari buah sirsak yaitu bisa menyembuhkan asam urat. Dengan konsumsi buah sirsak dengan cara teratur, jadi badan akan terlepas dari penyakit asam urat. 

Ya, tersebut penjelasan tentang kandungan serta manfaat buah sirsak yang tidak diduga-sangka pada awal mulanya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda seluruhnya!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.