Manfaat Khasiat Akar Pohon Dan Daun Beringin


Pohon beringin sangatlah sama dengan semua sesutu yang berbaru mistis. Bnyak orang berasumsi pohon besar itu suci serta tempat kemampuan magis berkumpul. Tidak tidak sering juga orang yang berpikir bila tempat di sekitar pohon beringin yaitu tempat yang " angker " ' 

Kegunaan Pohon Beringin 
Dibalik seluruhnya rahasia yang terimpan, pohon beringin ternyata mempunyai kegunaan besar dalam mengobati beberapa penyakit. 

Beringin yang bernama Latin Ficus benyaamia L, mempunyai ketinggian seputar 20-25 m. Batangnya tegak, bulat, dengan permukaan kasar. Di bagian batang ini keluar akar gantung (akar udara). Pohon yang dimaksud waringian pada orang-orang Jawa serta Sumatra ini, mempunyai bentuk daun tunggal, bertangkai pendek, dengan letak bersilang bertemu. Bunganya tunggal, keluar dari ketiak daun, sesaat buahnya buni berwarna hijau waktu masih tetap muda serta merah sesudah tua. 

Kandungan : 
Akar udara yang terdapat di bagian batang pohon beringin memiliki kandungan asam amino, fenol, gula, serta asam orange. Mempunyai rasa yang sedikit pahit, tetapi sejuk. 

Manfaat : 
Akar serta daun yaitu sisi dari tanaman yang bermanfaat untuk menangani pilek, demam tinggi, radang amandel (tonsilitas), nyeri pada rematik sendi, serta luka terpukul (memar). Sesaat daunnya bermanfaat mengobati influenza, radang saluran napas (bronkitis), batuk rejan (pertusis), malaria, radang usus akut (akut enteritis), disenteri, serta kejang panas pada anak. 

Ramuan serta Ukuran : 

Tangani kejang panas pada anak. 
 Siapkan seputar 100 gr daun beringin fresh. Bersihkan bersih lantas rebus berbarengan 5 liter air sepanjang 25 menit. Pakai air rebusan ini pada saat hangat untuk memandikan anak yang sakit. 

Obat amandel. 
Untuk menyembuhkan amandel, kita membutuhkan akar udara beringin. Siapkan akar udara beringin sejumlah seputar 180 gram, lantas siakan juga cuka sejumlah 1 gelas. 

Rebus akar beringin dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saat sebelum di rebus baiknya potong-potong dulu akar beringinnya. Sesudah di rebus tambahkan cuka lantas biarlah air rebusannya dingin.. 

Cara memakainya, pakai cuma kumur, serta kerjakan sekian kali satu hari. 
serta manfaat kulit manggis 

Tersebut manfaat beringin untuk kesehatan,
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar