Penting Untuk Diketahui,!! Ini Manfaat Buah DELIMA Dan Ketahui Begini Cara Meraciknya Untuk Berbagai Obat,Share Ya Agar Yang Lain Tahu.


Tanaman Delima dulu sering di tanam di pekarangan rumah oleh orang-orang. Saat saya masih tetap kanak-kanak gampang sekali mengetahui tanaman delima di lingkungan rumah, lantaran sebagian tetangga menanamnya di tepi jalan di depan rumah. Namun, sekarang ini tanaman delima kelihatannya semakin susah diketemukan, terlebih di kota lantaran tempat untuk menanam tanaman buah semakin sempit. Kita baru dapat menjumpai buah delima di pasar, itupun bila tengah musim. Atau dapat dibeli di supermarket, pasti harga nya juga mahal lantaran delima telah termasuk juga buah langka. Terlebih bila Delima impor, wuih harga nya dapat selangit! 

Punica granatum atau Punica nana lebih populer dengan nama Pome atau Pomegranate (Inggris). Tanaman ini dapat tumbuh 5 m hingga 10 m, layak orang dulu sukai menanamnya di tepi jalan, lantaran tanaman delima termasuk juga tanaman yang rindang lantaran mempunyai percabangan yang banyak serta daun yang lebat. 

Meskipun di kenal kaya mafaat kesehatan tetapi tidak banyak yang tahu bagaimanakah memakai tanaman Delima juga sebagai obat. Tersebut kami berikanlah resepnya. 

1. Obat Caicingan 
Bersihkan 7 gr akar delima yang sudah dikeringkan, lantas dipotong-potong, untuk lalu di rebus dengan 1 gelas air sepanjang 15 menit, dinginkan, saring serta diminumkan pada pasien cacingan. 
Rebus kulit delima keringnya beserta serbuk biji pinang semasing 15 g dengan 3 gelas air. Didihkan dengan api kecil sepanjang 1 jam. Dinginkan lantas saring lalu diminum sekalian saat sebelum makan pagi. 
Campur juice buah delima dengan juice wortel, semasing 1/2 gelas. Aduk-aduk lantas diminum sekalian. 
Masukkan satu sendok makan bubuk biji delima kering dalam satu gelas juice nanas yang belum terlampau masak. Aduk rata, minum waktu perut kosong. 
  
2. Menyembuhkan Radang Gusi 
Bersihkan 7 kuntum bunga delima dengan air bersih, lantas rebus dengan satu gelas air hingga mendidih. Dinginkan, saring serta dipakai untuk obat kumur. 

3. Obat Pendarahan 
Rebus bunga delima sejumlah 20 gr dengan 3 gelas air hingga tersisa separuhnya. Minum air rebusan 2 kali satu hari, semasing tiga perempat gelas. 

4. Obat Luka 
Canpur serbuk kulit buah delima atau bunga delima seperlunya dengan minyak wijen. Aduk rata, lantas berikan pada luka. 

5. Menyembuhkan Sariawan 
2 buah delima fresh yang telah masak, keruk berisi tersebut bijinya, lantas tumbuk hingga halus, lalu imbuhkan satu gelas air aduk hingga rata, lantas saring, pakai airnya untuk obat kumur, lau ditelan. Kerjakan 2-3 kali satu hari, hingga sembuh. 

6. Sering Kencing/Beser 
Ambillah isi satu buah delima yang fresh serta masak, serta segenggam kucai lantas potong-potong sekedarnya. Rebus dengan 3 gelas air bersih hingga bekas separuhnya, dinginkan. Minum air rebusan 2 kali satu hari sejumlah 3/4 gelas. 

7. Menyembuhkan Keputihan
Rebuslah kulit 30 g delima kering serta 15 g herba sambiloto kering dengan 1 liter air, rebus hingga tersisa separuh airnya. Lantas dinginkan, disaring, buat jadi 3 sisi untuk diminum pagi, siang serta malam. Air rebusan ini dapat juga dipakai untuk bersihkan vagina. 

8. Menyembuhkan Batuk Kronis 
Ambillah isi buah delima yang 1/2 masak, tiap-tiap malam saat sebelum tidur kunyahlah isi buah itu tersebut, buang bijinya. 

9. Menyembuhkan nada serak atau tenggorokkan kering 
Ambillah buah delima fresh, iris serta ambillah berisi. Kunyah lantas buang bijinya. Kerjakan 2-3 kali satu hari. 

Mudah-mudahan berguna!
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.