Segudang Manfaat Semangka, dari Tangkal Stroke Hingga Cegah Asma


Jakarta Warnanya merah, menggoda serta berair walau ada pula yang kuning. Layak saja semangka jadi buah favorite terlebih di musim kemarau. Bagaimana tidak! Kandungan airnya sangatlah tinggi, dapat meraih 92 %. Buah ini dapat mudah didapat serta ada selama tahun. 

Bentuk buah fresh ini ada yang bulat, ada juga yang lonjong. Karena perkembangan tehnologi pertanian di Jepang, telah dapat direkayasa buah semangka berupa kotak. Maksudnya, supaya mudah disimpan didalam almari es. 

Kalori yang rendah serta kandungan air yang tinggi, menurut laman beberapa dokter Situs MD membuat semangka berikan semakin banyak nutrisi per kalori untuk badan kita. Dalam buah yang sangatlah juicy ini terdapat antioksidan kuat, yakni vitamin C serta A. Diluar itu juga adalah sumber vitamin B1 (thiamin), vitamin B6 (piridoksin), potasium, serta magnesium. 

Karena sifatnya juga sebagai antioksidan dan vitamin neurotropik (B1, B6, B12) itu, semangka dapat jadikan pilihan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Antioksidannya baik untuk menolong mencegah penyakit pembuluh darah, seperti stroke serta serangan jantung. Juga kurangi kemungkinan terjadinya reumatoid artritis serta osteoartritis. 

Untuk pengidap asma, buah ini berguna dalam kurangi penyempitan saluran napas. Sesaat kandungan vitamin neurotropiknya bermanfaat untuk pelihara kesehatan saraf, hingga tidak mudah terserang rasa nyeri, pegal-pegal, bahkan juga kesemutan ataupun kebas. 

Satu lagi kehebatan semangka, yaitu adalah sumber likopen yang baik. Likopen sudah di teliti dengan cara mendalam serta di ketahui berguna untuk menghindar kanker prostat, kanker payudara, endometrial, kanker paru, serta kanker usus besar.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar