SHARE YA,,!! Sanggat Dahsyat,Ketahui Manfaat Nabeez, Air Rendaman Kurma Kesukaan Rasulullah SAW,Serta Begini Cara Membuatnya


Buah kurma ternyata juga mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan bila dikonsumsi berbentuk rendaman atau infused water yang dimaksud Nabeez (Nabidh). 

Dalam sebagian hadits dijelaskan bahwa Rasullah SAW suka pada air rendaman kurma atau kismis yang dimaksud Nabeez ini. Hingga konsumsi Nabeez juga sisi dari melindungi kesehatan ala Rasulullah. 

manfaat serta langkah bikin nabeez 

Langkah Bikin Nabeez 

Langkah bikin Nabeez sesungguhnya sangatlah simpel cukup merendam sebagian kurma atau kismis (sebagian menyebutkan rendaman kismis lebih nikmat) ke air pada wadah yang tertutup sepanjang sebagian waktu. Umpamanya bila di buat saat malam hari selepas Isya, kita dapat meminumnya saat pagi hari atau bila membuatnya saat pagi hari, kita dapat meminumnya pada sore hari. 

Type kurma yang direferensikan di buat Nabeez yaitu kurma Ajwa, sedang kismis yang direferensikan yaitu kismis Manaqqa. 

Hal semacam ini sesuai sama hadits : 

Aisyah pernah di tanya perihal nabeez, lalu ia memanggil seseorang wanita pelayan asal Habasyah. “Bertanyalah pada wanita ini! ” Kata Aisyah. “Karena ia dulu pernah bikin nabeez untuk Rasulullah SAW, ” imbuhnya. Lantas wanita asal Habasyah itu berkata, “Aku pernah bikin nabeez untuk beliau dalam suatu kantung kulit saat malam hari. Lalu saya mengikatnya serta menggantungnya. Lantas pada pagi harinya beliau SAW meminumnya. ”Dari Aisyah dia berkata, “Kami umum bikin perasan untuk Rasulullah SAW didalam air minum yang bertali di atasnya, kami bikin rendaman pada pagi hari serta meminumnya di sore hari, atau bikin rendaman di sore hari kemarin meminumnya pada pagi hari. ” (HR Muslim). 

Sebagian orang menyebutkan Nabeez dapat bertahan sepanjang 12 jam. Apabila disimpan didalam kulkas dapat bertahan 2-3 hari, hingga dapat juga di sajikan pada tamu waktu lebaran nanti. 

Salah satu yang perlu di perhatikan yaitu waktu bikin Nabeez kita mesti memastikan salah satu ingin bikin rendaman kurma atau bikin rendaman Kismis. 

Manfaat Meminum Nabeez 

Di antara beragam manfaat konsumsi Nabeez dengan cara teratur diantaranya juga sebagai pemulih tenaga serta ketahanan badan. Diluar itu kandungan serat yang tinggi yang ada pada kurma atau kismis juga baik untuk melawan kolestrol jahat pada badan. Terkecuali sudah pasti manfaat kandungan zat besi yang ada pada kurma serta kismis. 

Nabeez juga baik untuk pasien desakan darah tinggi karena kandungan pottasiumnya yang tinggi dapat melakukan perbaikan kemampuan jantung. Manfaat Nabeez yang lain yaitu juga sebagai manfaat detox atau buang toksin-racun jahat didalam badan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.