SOBAT WAJIB BACA, INI OBAT AGAR AWET MUDA,!? KETAHUI BEGINI CARA MENGOLAHNYA,


Ingin berbagi bisa yaa... Mudah-mudahan kita seluruhnya panjang usia dalam situasi sehat dengan beragam ikhtiar apapun. 
SOBAT WAJIB BACA, INI OBAT AGAR AWET MUDA 
Keadaan Asidosis yaitu keadaan di mana keasaman badan telah terlampau tinggi hingga badan rawan pada penyakit. 

Beberapa gejala awal asidosis yaitu : 
Sering sakit kepala atau migren 
Asma, sinusitis, gampang alergi 
Sering pilek, batuk, flu 
Jerawat, bisul, kulit kusam, eksim, serta penyakit kulit lainnya 
Sering sakit maag, kembung, atau sembelit 
Keputihan 
Napas serta keringat bau 
Sering nyeri otot serta persendian 
Lesu kronis 
Keunggulan berat tubuh 

Merubah pola makan seperti merubah budaya. Bagaimanakah langkahnya badan yang asam dapat condong basa. Beberapa orang menyebutkan dengan Food Combining. 

Bukanlah Program diet2an menahan lapar, bukanlah program kurus2an, serta bukanlah program dengan maksud menyembuhkan... 

FoodCombining (atau FC) yaitu POLA MAKAN HARIAN, (Sarapan, Makan Siang, serta Makan Malam) yang mencari keseimbangan pada badan, yang mempunyai tujuan untuk membuat PH darah yang netral pada acid-base (asam-basa), serta mengkondisikan Homeostatis badan (Homeostasis = keadaan keseimbangan internal yang ideal, dimana seluruhnya system badan bekerja maksimal untuk penuhi seluruhnya keperluan badan.) 

Potential hydrogen (PH) diwakili oleh dua kutub di angka 1 untu Asam (Acid) serta 14 untuk Basa (Alkali). 

PH darah serta badan yang sehat ada pada titil 7, 35-7, 45 hingga dimaksud Homeostasis seperti diatas. 

Mengapa parameternya lewat PH badan? Sederhana, Lantaran keadaan badan yang sehat dengan manfaat yang normal, mempunyai PH netral... 

Lantas, mengapa Food Combining? 

Masalahnya yaitu, gabungan serta pola makan saat ini condong menghasilakan PH ke arah yang asam (acid), serta jadi penyebab masalah2 kesehatan dari yang enteng sampai yang fatal… 

Pemecahannya? Kembalikan kandungan PH jadi netral, dengan konsumsi konsumsi pembentuk basa seperti buah serta sayuran sayuran fresh, serta hindari atau sekurang-kurangnya meminimalisir konsumsi pembentuk asam. 

Rumit? 
Tidak juga, dasarnya cuma butuh memerhatikan padu padan konsumsi makanannya, langkah mengonsumsinya, serta saat yang pas untuk mongkonsumsinya. Seluruhnya bisa diaplikasikan dengan " sedikit memodifikasi " konsumsi serta rutinitas makanan harian. 

Sedikit reminder untuk pola basic dari Food Combining ; 
1. Mengkonsumsi air hangat dengan perasan jeruk nipis/lemon sebentar sesudah bangun pagi dalam situasi perut kosong. Juga sebagai tonik/penguat alami untuk si liver sesudah semalam bekerja berat mengolah makanan. 

2. 15mnt-1 jam lalu Sarapan HANYA buah2an pagi hari sampai mendekati siang, supaya tidak membebani saluran cerna di fase " pembuangan ". Seperti yang dicontohkan Rasul, mengonsumsi buah dalam situasi perut kosong. 

3. Makan siang serta malam bebas selama pola makan dipatuhi. Pola makan yang benar dengan cara food combining adl : 

A. karbo/pati + sayuran fresh (mentah) 
B. Protein Nabati + karbo/pati 
C. Protein hewani + cuma sayuran fresh (mentah) 
D. Hindari mempertemukan Karbohidrat Pati dengan Protein Hewani. Pertemuan keduanya dalam satu saat makan bakal memberatkan saluran cerna serta bakal membuahkan PH badan asam. 

4. Minum cuma air putih berkwalitas 2. 5-3 liter /hari, jauhi minum terlalu berlebih sesudah makan. 
Minum ber PH basa seperti air mineral di beri irisan lemon/jeruk nipis, juga termasuk juga KANGEN Water#bukan promosi -- ada yang seneng nih jualannya disebut 

5. Kunyahan yang banyak ; menolong memudahkan serta memaksimalkan kwalitas konsumsi makanan. 40-70 kunyahan seperti Rasulullaah (serta tersebut yang bikin kenyang bergizi). 

Juga butuh dipahami sedikit tentang SIKLUS harian badan manusia berkenaan pola makannya. 
Jam 04. 00-12. 00 : saat pembuangan (lewat kotoran, urine, keringat, napas) exclusive cuma sarapan buah. 
Jam 12. 00-20. 00 : saat pencernaan 
Jam 20. 00 - 04. 00 : saat penyerapan (sel badan diperbarui serta diperbaiki). 

Apa pun sebagai konsumsi harian bakal memastikan kwalitas kesehatan... termasuk juga berat tubuh, yang bakal mencari titik berat idealnya dengan cara automatis... 

Sedikit penjelasan, Raw Veggie (sayuran mentah) itu MENGIKAT racun2 yg terjerat dalam sel terdalam, didalam badan kita. Sampai kini kita gak keracunan sama racun2 itu (yg datang dari makanan, polusi udara, make-up, racun yang datang dari pikiran, dsb), lantaran racun2 ini gak beredar di badan lantaran diikat sama lemak, serta air. 

Demikian racunnya dikeluarin (merembes melalui dinding usus, lantas keluar melalui BAB yang warnanya gelap, hijau gelap, coklat gelap, atau kehitaman), pada akhirnya lemak juga turut luruh, air juga dikeluarin melalui urin (maka dari itu kita condong mudah PIPIS), jadinya kita lama-lama KURUS dengan sendirinya. Begitcyu... 

Sumber : buku " Food Combining " karya bu Andang Gunawan. Serta foodcombiningindonesia. co. id 

Etapi nyatanya di al Qur'an ada ayatnya perihal makanan mentah. Q. S. Al Baqarah : 61 : ... Dia berikan kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti : sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas, serta bawang merah. 

Itu yg bikin AWET MUDA 
Mengapa mentah? Lantaran riset Hiromi Shinya, yg diolah oleh usus adl enzim. Saat sayuran terserang suhu 40 derajat celcius, jadi enzimnya hilang. 
Seluruhnya dapat dikonsumsi mentah terkecuali daun singkong mesti masak. 
 " We are what we eat " 

source : status fb Elsa Salsabila
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.