Suka Makan Timun? Ini 7 Kandungannya untuk Kesehatan Tubuh,!! Ketahui Selengkapnya Disini.


Timun telah di kenal dengan kandungan airnya yang banyak. Tetapi ternyata terkecuali air, timun juga banyak mengandung beberapa zat lain yang bermanfaat untuk badan. Inilah tujuh kandungan timun yang bermanfaat untuk kesehatan : 

1. Air 
Sejumlah 95. 2 % kandungan timun yaitu air. Ini bermakna timun seberat lima ons mengandung 4, 8 ons air atau seputar 150 ml air yang bisa menolong badan untuk terus terhidrasi. 

2. Potasium 
Satu timun mengandung kurang lebih 152 mg potassium. Potasium sendiri mempunyai manfaat untuk turunkan tekanan darah dan kurangi resiko stroke serta penyakit jantung. 

3. Fisetin 
Fisetin adalah zat anti-inflamasi yang memiliki peran utama dalam melindungi kesehatan otak. Pada pasien Alzheimer, fisetin bermanfaat untuk melindungi kekuatan kognitifinya. Zat ini dapat dapat diketemukan pada strobery serta anggur. 

4. Flavonoid 
Sama dengan fisetin, flavonoid juga adalah zat anti-inflamasi. Zat ini menolong kurangi rasa sakit. 

5. Vitamin K 
Satu diantara tujuh kandungan timun yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu vitamin K, vitamin ini di kenal baik untuk kesehatan tulang. Vitamin K juga menolong penyerapan kalsium untuk tulang. 

6. Serat 
Kandungan serat dalam ketimun menolong sistem pencernaan badan agar lebih lancar. Diluar itu, kandungan air yang banyak serta kalori yang rendah membuat timun jadi makanan tepat untuk kurangi berat tubuh. 

7. Cucurbitacins 
Cucurbitacins adalah zat anti-kanker. Beberapa peneliti temukan bahwa cucurbitacins dapat hentikan perubahan sebagian type sel kanker. (huffingtonpost. com/Intisari)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.