Tangkal kanker dengan 6 makanan enak ini!


Tahun-tahun akhir-akhir ini jumlah pasien yang menderita kanker bertambah dibandingkan dengan dua puluh tahun waktu lalu. Begitu dengan juga tingkat kematian disebabkan kanker. Kanker memanglah dapat sangatlah ganas saat menjangkiti seorang. Tetapi sebenarnya kanker sangatlah dapat dihindari. 

Penelitian membuka bahwa salah satu penyebab kanker yaitu pola makan serta pola hidup yang tidak sehat. Dengan begitu, cara menghindarnya juga dengan cara konsumsi makanan yang sehat serta pas. Tersebut disini sebagian type makanan yang mengandung zat anti-kanker, seperti ditulis oleh Health Me Up (15/03). 

1. Tomat 
Tomat mengandung zat anti kanker lycopene. Zat itu terdapat dalam warna merah pada kulit tomat. Lycopene mempunyai peran untuk menurunkan resiko beragam jenis kanker. Lycopene juga mengandung vitamin C, antioksidan yang mencegah rusaknya sel serta menyebabkan kanker. 

Sampai kini lycopene juga di ketahui dapat menurunkan resiko kanker payudara, prostat, pankreas, serta kanker usus besar. Tidak cuma itu, konsumsi tomat juga dihubungkan dengan banyak manfaat kesehatan yang lain seperti tingkatkan kekebalan badan. 

2. Teh hijau 
Mulai sejak lama teh hijau memanglah dikira juga sebagai salam satu minuman yang menyehatkan. Teh hijau mengandung banyak manfaat seperti menolong turunkan berat tubuh atau menyingkirkan racun dari pada badan. Diluar itu, antioksidan yang ada di dalamnya juga di ketahui dapat mencegah kanker. 

Antioksidan yang ada pada teh hijau dapat mencegah rusaknya sel yang dapat menyebabkan kanker. Teh hijau di ketahui dapat mencegah kanker kandung kemih, kanker payudara, serta bahkan juga kanker kulit. Diluar itu, teh hijau dapat juga turunkan resiko kanker dengan menurunkan tingkat gula dalam darah. 

3. Brokoli, kubis, serta kembang kol 
Brokoli, kubis, serta kembang kol mengandung banyak indole-3-carbinol. Zat itu adalah bahan kimia yang di ketahui dapat melawan kanker payudara. Komponen itu juga di ketahui dapat mengubah estrogen yang memicu tumbuhnya sel kanker dengan type estrogen yang lebih aman serta menghindar tumbuhnya kanker. 

Konsumsi brokoli di ketahui dapat mencegah kanker usus besar, kanker rektum, serta yang lain. Hal ini karena ada sulforaphane yang ada pada brokoli, kubis, maupun kembang kol. Anda dapat memberikan brokoli, kubis, atau kembang kol ke masakan sehari-hari untuk mendapatkan hasil optimal. 

4. Bawang putih 
Sampai kini bawang putih di kenal dengan baunya yang menyengat serta membuat bau mulut dan produksi gas pada badan bertambah. Tetapi sebenarnya bawang putih juga mempunyai banyak manfaat kesehatan, termasuk juga menghindar kanker serta sel tumor. Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel dari radikal bebas. 

Antioksidan yang ada pada bawang putih juga melindungi badan dari rusaknya sel yang memicu kanker atau menyebabkan timbulnya tumor. Riset membuka bahwa konsumsi bawang putih dapat menurunkan resiko terserang kanker perut atau kanker usus besar sampai 50 %. Hal ini berlaku untuk bawang putih yang dikonsumsi dengan cara mentah ataupun yang telah dimasak. 

5. Grapefruit 
Orang Indonesia mungkin saja masih tetap belum familiar dengan buah grapefruit. Buah ini hampir serupa dengan delima, tetapi dengan isi yang sama dengan jeruk. Seperti buah sitrus yang lain, grapefruit di ketahui dapat menghindar kanker. Hal ini dikarenakan ada zat bernama monoterpenes yang terdapat di dalamnya. 

Zat itu dapat keluarkan zat karsinogen penyebab kanker yang ada dalam tubuh serta menghindar timbulnya sel kanker. Diluar itu, grapefruit juga memiliki kandungan vitamin C, beta-karoten, serta asam folat yang menghindar rusaknya sel serta menguatkan system kekebalan badan. Penelitian membuka bahwa grapefruit dapat mencegah perkembangan sel kanker payudara. 

6. Jamur 
Sebagian type jamur seperti jamur kancing, jamur shitake, serta maitake diketahui mengandung zat yang dapat tingkatkan kekebalan badan. Dengan demikian, makanan itu dapat juga menolong mencegah kanker. Jamur maitake di ketahui dapat menurunkan resiko kanker dengan cara mengontrol tingkat gula dalam darah. Jamur reishi dapat mencegah pertumbuhan tumor. Tetapi baiknya pakai jamur yang dikembangkan dengan cara organik, bukanlah yang mengandung pestisida. 

Tersebut sebagian makanan enak yang dapat Anda mengkonsumsi untuk turunkan resiko terserang kanker. Makanan itu dapat dikonsumsi dengan cara segera atau digabungkan dalam masakan.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.