JANGAN DIREMEHKAN, KETAHUILAH INI MANFAAT TERSEMBUNYI DIBALIK KULIT BUAH-BUAHAN YANG SERING DIBUANG


Musim kemarau terik begini, paling enak nikmati buah-buahan fresh, baik berbentuk buah utuh ataupun juice. Saat nikmati buah-buahan, kebanyakan orang pilih mengupas kulitnya serta membuangnya demikian saja. Walau sebenarnya tanpa diakui, kulit buah-buahan yang dibuang itu malah mengandung manfaat yang besar untuk kesehatan. 
Hem, kira-kira kulit buah apapun sich yang banyak manfaatnya? Supaya tidak salah lagi, intips yuk, sebagian type buah yang kulitnya malah bermanfaat untuk kesehatan berkut ini : 

Kulit anggur 
Kulit anggur sangatlah kaya nutrisi serta zat utama, seperti : flavonoid yang berbentuk antioksidan yang tinggi hingga baik untuk menangkal radikal bebas penyebab sebagian permasalahan kesehatan. Jadi manfaat kulit anggur, salah satunya : menghindar kanker, bikin kulit lebih awet muda, tingkatkan kekebalan badan, menetralkan racun, serta lain sebagainya. Walau demikian, yakinkan kalian membersihkan bersih buah anggur saat sebelum mengonsumsinya. 

Kulit apel 
Kulit buah apel seringkali dibuang, walau sebenarnya didalamnya terdapat serat serta Vitamin yang tinggi dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan. 

Kulit semangka 
Kulit semangka kerapkali selesai ditempat sampah, walau sebenarnya terdapat 

banyak manfaat didalamnya. Ternyata kulit semangka mengandung air yang melimpah serta likopen hingga bermanfaat untuk melindungi kesegaran serta kelembutan kulit. Diluar itu dalam kulit semangka juga mengandung kalium yang bermanfaat melancarkan aliran darah serta menghindar penyakit kardiovascular. Kandungan utama yang lain yaitu adam amino yang menolong kerja hati dalam menetralkan racun yang beresiko untuk badan. 

Kulit jeruk 
Mungkin saja Anda memikirkan, bagaimana mungkin saja kulit jeruk mempunyai manfaat? Janganlah salah, ternyata banyak zat utama yang tersembunyi dalam kulit jeruk, salah satunya : 

flavonoid yang bermanfaat menghalangi pertumbuhan sel kanker, flavonoid yang menolong turunkan kandungan cholesterol jahat pada badan, serat tinggi yang menolong memperlancar pencernaan, Vitamin A serta C yang menolong tingkatkan kekebalan badan serta ada banyak manfaat yang lain. Cara konsumsi kulit jeruk, yaitu dengan cara mengonsumsi segera atau dijemur lalu diblender serta ditambah madu/gula. 

Kulit kentang 
Waktu nikmati kentang, umumnya orang pilih mengupas kulitnya, walau sebenarnya didalamnya ada nutrisi utama, salah satunya : Vitamin B, C, kalium, zat besi, potassium, serta mangan. 

Kulit Bawang 
Nyatanya kulit bawang juga menaruh kandungan utama loh, salah satunya flavonoid yang kaya antioksidan hingga bagus untuk melindungi kesehatan badan. 

Kulit Melon 
Kulit melon dapat disebut kaya manfaat dikarenakan punya kandungan asam amino serta sitrulin yang menolong tingkatkan aliran darah. Cara mengonsumsinya dapat di juice atau segera berbarengan buahnya. 

Kulit buah kiwi 
Ternyata bukan sekedar buahnya saja yang kaya manfaat, kulit kiwi juga mengandung antioksidan yang lebih tinggi serta zat anti kanker dan anti alergi. 

Wah, ternyata sangat banyak manfaat di balik kulit buah yang banyak selesai ditempat sampah ya. Sesudah mengetahui info ini, yuk janganlah sia-siakan kulit buah yang kita konsumsi.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.