MERUGILAH YANG BELUM MENGETAHUI,!! MAKANAN TERBAIK UNTUK PENDERITA ASAM URAT. APA SAJA ??


Asam urat juga jadi salah satu penyakit ang sering menyerang di umur 35 tahun ke atas. Tanda-tanda yang sering didapati asam urat yakni rasakan ngilu, kesemutan, serta nyeri pada persendian. Untuk masalah yang lebih kronis, pasien juga alami peradangan serta pembengkakan pada sendi yang terasa sakit waktu akan bergerak. 

Sisi sendi yang seringkali terserang yakni sendi jari tangan, tumit, jari kaki, dengkul, pergelangan rangan, serta siku. Nah, bila Anda alami gejala-gejala asam urat, sebaiknya Anda mulai mencoba sebagian makanan yan diakui dapat memudahkan bahkan menyembuhkan tanda-tanda asam urat disamping mangkonsumsi obat-obatan dari dokter : 

1. Makanan rendah purin 
Salah satu karakteristik makanan yang dapat memudahkan asam urat yaitu makanan yang sedikit mengandung purin. Makanan yang banyak terkandung purin bakal jadi parah penyakir asam urat dikarenakan purin akan yang terlalu banyak pada akhirnya akan dimetabolisme jadi asam urat. Anda dapat menkonsumsi makanan yang sedikit mengandung purin seperti wortel, salad, tomat, mentimun, dan buah-buahan yang mengandung vitamin C. Disamping itu, jauhi dulu makanan yang banyak mengandung purin seperti coklat, daging merah, ikan sarden, tongkol, serta jeroan. 

2. Makanan banyak mengandung potassium 
Makanan yang banyak mengandung potassium (kalium) meruapakan makanan yang sangatlah cocok dikonsumsi oleh pasien asam urat dikarenakan ia bertindak dalam pembuangan kristal asam urat dari pada badan. Makanan yang kaya potassium itu yakni kentang, yogurt, pisang, pepaya, apel merah, semangka, dan labu. Makanan-makanan ini bakal menolong Anda kurangi rasa sakit dikarenakan asam urat serta menolong menyembuhkan asam urat agar tidak datang kembali 

3. Makanan mengandung vitamin C 
Di samping potassium, makanan yang kaya vitamin C juga sangatlah baik dikonsumsi oleh pasien asam urat. Kandungan vitamin C dalam makanan bisa menolong tingkatkan eksresi asam urat lewat urin, hingga kandungan asam urat dalam tubuh bisa menyusut. Vitamin C banyak terkandung dalam buah-buahan seperti jeruk, mangga, wortel, jambu biji, pepaya, serta bermacam buah-buahan yang lain. Terkecuali vitamin C, vitamin lain yang juga baik untuk pasien asam urat yaitu makanan mengandung vitamin E serta vitamin B kompleks.
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.