JANGAN SAMPAI MENYESAL, KETAHUILAH INI MAKANAN MURAH & MUDAH,! AGAR ANAK ANDA CEPAT CERDAS


Berikanlah nutrisi paling baik untuk perkembangan otak anak sedari dini. 
Tiga tahun pertama kehidupan anak Anda yaitu periode emas untuk perkembangan otaknya. 

Pada saat ini, otak anak berkembang dengan cepat serta sangatlah aktif menyerap beragam info dari lingkungannya. 
Dikarenakan pekerjaan otak anak sangatlah berat serta kompleks, yakinkan Anda memberi konsumsi makanan yang menunjang hal itu. 

Apa yang anak Anda mengkonsumsi akan mempengaruhi konsentrasi serta kekuatan kognitifnya. Saat makan untuk anak sama utamanya seperti saat belajar serta bermain. 
Berikut adalah beberapa jenis makanan paling baik yang bisa menutrisi perkembangan otak buah hati Anda : 

Telur 
Telur kaya protein serta mengandung kolin, omega-3, seng, serta lutein yang menolong anak berkonsentrasi tambah baik. 
Anda bisa menyajikan telur dengan beragam cara, orak-arik, mata sapi, dadar, atau digabung dengan bahan makanan yang lain. 

Yoghurt 
Kandungan lemak serta protein dalam yoghurt baik untuk pembuatan selubung sel saraf pada otak yang bertindak terima serta kirim info. 
Anda bisa pilih yoghurt rasa buah yang dapat disenangi anak atau menghidangkan yoghurt tawar dengan buah-buahan fresh. 

Sayuran Hijau 
Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, brokoli, buncis, kubis, dan sebagainya kaya asam folat serta beragam vitamin yang lain. Nutrisi itu utama untuk memperkuat memori serta menghindar demensia pada saat tua. 
Supaya disenangi anak, Anda bisa menyajikan sayuran bersama dengan makanan lain, seperti bakso, telur, pizza, dan sebagainya. 

Kembang Kol Ungu 
Sayur ini rendah lemak tetapi kaya serat, asam folat, serta vitamin B6 yang menolong pengaturan emosi, memori, serta konsentrasi. 
Anda bisa menyajikannya juga sebagai salad atau menghaluskannya untuk jadikan juga sebagai saus. 

Ikan 
Ikan kaya vitamin D serta omega-3, yang berfungsi melindungi otak dari penurunan kekuatan kognitif serta demensia. Sebagian type ikan yang bisa Anda tentukan yaitu salmon, tuna, serta sarden. 
Anda bisa mengolahnya dengan berbagai cara, seperti menggoreng, menumis, serta memanggangnya. 

Daging Rendah Lemak 
Lemak dalam daging bisa menaruh pestisida atau antibiotik yang umumnya turut terserap ke daging hewan. Oleh karenanya, pilihlah daging yang memiliki sedikit lemak, dikarenakan beberapa zat itu bisa beresiko untuk otak.

Kacang serta Biji-Bijian 
Makanan ini kaya akan protein, asam lemak esensial, vitamin, serta mineral yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan otak. Ada banyak pilihan untuk di sajikan pada sang buah hati, seperti kacang tanah, kacang almond, kacang kedelai, kacang merah, dan lain-lain. 

Oatmeal 
Dengan kandungan protein serta serat, makanan ini sangatlah bermanfaat dalam tingkatkan kemampuan memori anak. Diluar itu, oatmeal dapat juga melindungi kesehatan jantung serta pembuluh darah. 
Anda bisa menyajikan oatmeal dengan susu serta buah-buahan untuk rasa yang lebih nikmat. 

Apel 
Apel kaya serat larut yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Diluar itu, buah merah ini dapat kaya akan antioksidan yang bisa memerangi penurunan kekuatan kognitif. 
Hidangkan apel juga sebagai kudapan sehat untuk buah hati Anda. 

Kunyit 
Kurkuma yang terdapat dalam kunyit bisa menolong pertumbuhan otak. Diluar itu, kurkuma juga menghindar terjadinya peradangan serta perkembangan penyakit Alzheimer. 

Buah Beri 
Buah-buahan seperti strobery, rasberi, blueberry, serta blackberry kaya antioksidan yang melindungi selubung sel saraf dari rusaknya. Anda bisa menyajikannya dalam bentuk smoothie atau digabung dengan oatmeal serta yoghurt.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar