KITA SERING SAKIT KEPALA, TAPI TIDAK TAHU GIMANA CARA MENGATASINYA,!! NAH INI 13 CARA MENGOBATI SAKIT KEPALA SECARA CEPAT TANPA OBAT


Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan cara Cepat Tanpa ada Obat - Sakit kepala adalah rasa sakit yang terjadi di bagian kepala, yang umumnya dikarenakan oleh beberapa hal seperti karena melupakan makan, terlalu banyak konsumsi cafein, dehidrasi, stres serta masih banyak lagi. Sakit kepala terdapat beberapa jenisnya, apa sajakah itu? yuk kita simak penjelasan di bawah ini! 

cara menangani sakit kepala sakit kepala cluster sakit kepala berkepanjangan jenis macam sakit kepala sakit kepala vertigo menyingkirkan sakit kepala menangani sakit kepala sering sakit kepala sakit kepala sebelah penyebab sakit kepala doa sakit kepala mengobati sakit kepala tanda-tanda sakit kepala type sakit kepala sakit kepala waktu hamil penyebab sering sakit kepala sakit kepala migren cara mengobati sakit kepala sakit kepala samping kanan sakit kepala terus-terusan tips sakit kepala sakit kepala berlebihan kanker tulang obat asam urat sakit kepala tension bahaya sakit kepala pijat sakit kepala cara mengobati sakit kepala pengertian sakit kepala 

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Secara Cepat Tanpa ada Obat 

A. Macam-macam Sakit Kepala 
Ada beberapa type sakit kepala salah satunya, sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkelanjutan, sakit kepala vertigo dsb. Langkah pengobatan untuk tiap-tiap type sakt kepala sebagaian ada yang berbeda. Jadi saat sebelum pilih obat mana yang akan anda makan, baiknya anda yakinkan terlebih dahulu type sakit kepala mana yang sekarang ini anda rasakan. Untuk gejala tiap-tiap type sakit kepala akan saya berbagi dalam artikel setelah itu. 

B. Cara Ampuh Menangani Sakit Kepala 
Untuk anda yang saat ini tengah diserang sakit kepala, mungkin saja anda bisa melakukan tips untuk kurangi serta menyebuhkan sakit kepala di bawah ini : 

1. Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih 
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala yaitu dikarenakan dehidrasi/kekurangan cairan pada tubuh. Serta kita juga pasti sudah mengetahui bahwa air adalah komponen konsumsi yang sangatlah dibutuhkan oleh badan. Maka dari itu, bila anda diserang sakit kepala, cepatlah minum air putih. Lalu biasakan minum air putih 8 - 10 gelas /harinya agar anda terlepas dari sakit kepala. 

2. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengonsumsi Kentang 
Selain dikarenakan oleh kekurangan cairan/dehidrasi, sakit kepala dapat juga dikarenakan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium. Nah, untuk mengatasinya pasti kita mesti banyak konsumsi makanan yang kaya akan kalium yakni satu diantaranya kentang. Baiknya kentang yang akan dikonsumsi, dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya, atau di rebus (bukanlah digoreng). 

3. Menangani Sakit Kepala dengan Pisang 
Buah pisang memiliki banyak manfaat, untuk tahu apapun faedah buah pisang silakan baca artikel " 17 Faedah Buah Pisang Untuk Kesehatan Kita ". Terkecuali kaya potasium nyatanya pisang juga kaya magnesium yang bisa menolong meredakan migrain. Nah, bila sakit kepala menyerang, anda dapat mengonsumsi buah pisang untu kurangi rasa sakit pada kepala. 

4. Menangani Sakit Kepala dengan Es Batu 
Tahukan anda, nyatanya es batu dapat juga kita pakai untuk kurangi rasa sakit pada kepala. Caranya gampang, kita cuma butuh mengosok-gosokan/mengkompreskan es batu dengan cara perlahan-lahan pada daerah kepala anda yang merasa sakit. Es batu akan mengakibatkan mati rasa pada daerah kepala yang merasa sakit, hingga akan kurangi rasa sakit kepala. 

5. Menangani Sakit Kepala dengan Makanan/Minuman yang Mengandung Mint 
Nah, bila cara ini lebih pas bila sakit kepala yang anda derita dikarenakan oleh maag karena melupakan makan hingga perutmenjadi mual serta sakit kepala. Cara paling baik untuk mengobatinya yakni dengan konsumsi makanan/minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint dsb. 

6. Menangani Sakit Kepala dengan Kopi 
Masih tetap ingatkah anda dengan kalimat " suatu hal yang berlebihan itu tiak baik? " nah, begitu juga dengan kopi, bila kita konsumsi kopi dalam jumlah lumrah (tidak kian lebih 2-3 cangkir/hari), ternyata kopi dapat juga jadi jalan keluar waktu anda alami sakit kepala. Karena kandungan cafein dalam kopi 40% lebih efisien dalam menyembuhkan sakit kepala. Namun ingat, janganlah terlalu banyak minum kopi karena dapat menyebabkan sakit kepala lagi, jadi minumlah kopi tidak kian lebih 2-3 cangkir/harinya. 

7. Menangani Sakit Kepala dengan Biji Wijen 
Kandungan vitamin E dalam biji wijen bisa menolong menstabilkan estrogen pada badan, hingga bisa menghindar migrain. Diluar itu biji wijen juga kaya magneisum yang dapat juga mencegah sakit kepala. Terkecuali biji wijen, makanan seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, dandelion, gandum, serta kentang manis, juga banyak terkandung magnesium. 

8. Menangani Sakit Kepala dengan Konsumsi Ikan 
Konsumsi ikan dapat juga menolong meredakan sakit kepala terlebih untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 serta lemak esensial yang bisa menghindar peradangan yang bisa menimbulkan migrain. 

9. Mengobati Sakit Kepala dengan Semangka 
Semangka adalah type buah-buahan yang kaya air, jadi bisa anda pakai untuk menangani sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi. 

10. Menangani Sakit Kepala dengan Streching 
Streching adalah gerakan pergangan (senam). Sakit kepala dapat juga dikarenakan oleh otot-otot yang tegang, jadi bila anda sakit kepala, coba untuk melakukan gerakan-gerkan senam, atau dapat pula dengan melakukan yoga. 

11. Menangani Sakit Kepala dengan Tidur Dengan cara Teratur 
Tahuka anda terlalu banyak tidur itu salah, namuan kurang tidur juga salah, karena tidur itu mesti normal. Manusia tidak dapat bekerja sepanjang 24 jam, karena manusia buan robot. Upayakan anda memperoleh saat tidur yang cukup contoh 7-8 jam agar anda terhindari dari yang namanya sakit kepala. 

12. Jauhi Stress 
Tidak tidak sering sakit kepala juga dikarenakan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang, dalam salah satu pemicunya karena terlalu banyak fikiran yang akhirnya mengakibatkan stres serta sakit kepala. Jadi anjuran saya, janganlah terlalu repot dengan pekerjaan. Sempatkan diri anda untuk lakukan refreshing. :) 

13. Menangani Sakit Kepala dengan Biji Alpukat 
Bila penyebab sakit kepala anda dikarenakan oleh demam, anda dapat bikin pengompres alami dari biji alpukat. Caranya siapkan 2 biji buah alpukat lalu parut. Kemudian campur dengan sedikit air, lalu tempel di dahi sepanjang lebih kurang 1-2 jam atau tiap-tiap anda tidur pada malam hari. 

Tersebut 13 Cara Mengobati Sakit Kepala Dengan cara Cepat Tanpa ada Obat yang mungkin saja mungkin saja jalan keluar sewaktu anda diserang sakit kepala. Semoga tips kesehatan ini bisa bermanfaat terutama untuk saya serta biasanya untuk anda yang membaca serta memerlukan informasi ini. Terimakasih :)
Share on Google Plus

About kakak idar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.